Mencari Rumah dan Apartemen Sewaan yang Tepat – Property

Big Banner

JAKARTA – Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang diinginkan dalam mencari properti yang sesuai untuk disewa. Kesesuaian mungkin disebabkan oleh alasan sewa properti itu sendiri, apakah Anda akan menyewa rumah karena sedang direnovasi, atau sedang dalam proses mencari rumah baru.

Walaupun agen real estate Anda (jika Anda menyewa jasa agen) akan memastikan Anda mendapatkan tempat yang cocok untuk dihuni sementara, Anda tetap dapat membuat daftar kriteria properti yang Anda cari, dan memeriksa jika ada properti-properti yang memenuhi.

Anggaran: ini adalah hal pertama dan hal terpenting yang perlu Anda pikirkan. Menentukan anggaran Anda akan memberikan pilihan tipe properti yang sesuai untuk Anda sewa. Tentunya, Anda perlu menyesuaikan pilihan properti Anda dengan kebutuhan dan batasan-batasan yang Anda miliki.

Anggaran akan mencegah Anda menyewa properti yang sebenarnya tidak mampu Anda jangkau.

Membuat anggaran bukan hanya mempertimbangkan pengeluaran di masa depan ketika menyewa properti, namun juga mempertimbangkan harga pasar dari properti yang hendak Anda sewa. Harga pasar tersebut biasanya berlaku untuk properti-properti di daerah tertentu saja. Oleh sebab itu, lakukanlah riset jika Anda sudah ada lokasi yang diincar.

Lokasi:

Lokasi mungkin adalah faktor yang juga sangat penting jika Anda tinggal bersama keluarga Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki anak yang masih usia sekolah, tentunya Anda perlu memikirkan jarak antara sekolah dan tempat tinggal, serta layanan transportasi yang ada. Pertimbangan ini sangat penting, terutama jika Anda berniat untuk tinggal di rumah sewa ini untuk jangka yang tidak sebentar. Selain jarak ke sekolah, Anda juga patut memikirkan jarak dari rumah ke kantor Anda.

Luas dan tata ruang: Walaupun Anda hanya menyewa untuk jangka pendek, Anda perlu mempertimbangkan kapasitas properti tersebut. Dapatkah ia menampung semua barang Anda? Apakah luas dan tata ruangnya nyaman untuk Anda?

Jika Anda berpikir untuk menyewa properti ini untuk jangka yang belum ditentukan, Anda perlu memikirkan jika properti ini dapat memenuhi kebutuhan ruang Anda di masa nanti. Hal ini juga berlaku jika Anda tinggal bersama keluarga Anda, terutama tentang jumlah kamar yang diperlukan.

Apabila dirasa tidak terdapat cukup ruang, maka Anda perlu menyewa sebuah gudang atau ruangan baru. Untuk ini, Anda perlu mengkalkulasikan biayanya dan lama Anda memerlukan ruangan tambahan tersebut.

Sebagai alternatif, Anda dapat memilih untuk menjual furnitur yang tidak dapat Anda letakkan di properti sewaan. Selain itu, jika ada barang-barang Anda yang sulit untuk dipindahkan, atau mungkin tidak mungkin untuk dipindahkan, Anda mungkin perlu pertimbangkan untuk menggantinya dengan barang lain yang lebih fleksibel. Misalnya, apabila tempat tidur Anda tidak cukup untuk dipindahkan melalui pintu di properti sewaan, Anda mungkin harus mencari alternatif lain.

(mrt)

1 / 2

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me