Basuki Tak Percaya Datanya Soal Satu Juta Rumah Salah – Property

Big Banner

JAKARTA – Data program satu juta rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar 512.928 unit hingga kuartal III-2015, namun data tersebut diragukan oleh banyak pihak termasuk asosiasi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku kaget karena banyak pihak yang meragukan akurasi dari data tersebut. Dia mengaku jika data tersebut benar salah, dirinya akan menegur Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR yang menyediakan data satu juta rumah.

“Kalau benar saya tegur, itu laporannya sampai ke Wakil Presiden loh itu, bukan hanya ke saya. Saya kaget kalau memang ada berita seperti itu,” tuturnya di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Kendati begitu, Basuki mengaku tetap yakin data yang dikeluarkan kementeriannya tersebut benar. Pasalnya, pembangunan program satu juta rumah dibiayai dengan banyak cara termasuk menggandeng para pengembang swasta.

Seperti diketahui, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menghimpun data bahwa realisasi pembangunan rumah saat ini beru mencapai sekitar 90 ribu unit.

“Kalau dari yang APBN memang benar 98 ribuan yang sudah dibangun. Tapi kan selain itu ada FLPP dengan BTN dan bank-bank lain. Ada itu semua lokasinya di mana saja, cek saja, kami open kok,” pungkasnya.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me