Perumnas Luncurkan Apartemen Murah di Bekasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perumnas kian gencar meluncurkan hunian murah untuk untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dalam pameran Real Estat Ekspo 2015 di JCC (14-22 November 2015), Perumnas meluncurkan rumah susun sederhana milik (rusunami) Sentraland Bekasi.

Salah satu rusunami yang dibangun Perumnas

Salah satu rusunami yang dibangun Perumnas

Rusunami ini bagian dari proyek superblok seluas 8 ha yang dikembangkan di kawasan perumahan Botania Residence di Jalan Raya Siliwangi, Narogong, Bekasi, Jawa Barat. Di kawasan tersebut Perumnas akan membangun dua tower rusunami setinggi 26 lantai dan dua tower apartemen komersial.

Satu tower rusunami terdiri atas 800 unit hunian terdiri tipe studio (21 m2) dan 1 kamar (32 m2) seharga Rp8,4 juta per meter persegi. Tipe studio dijual Rp176,4 juta sudah termasuk PPN. “Lokasi kami strategis karena berada di pusat aktivitas kawasan Bekasi yang didukung dengan fasilitas maupun sarana transportasi lengkap,” ujar Maya, staf pemasaran Sentraland Bekasi, kepada housing-estate.com di acara Real Estat Ekspo 2015 di Jakarta, Sabtu (14/11).

Dibanding rumah tapak rusunami ini jauh lebih terjangkau. Di Botania Residence yang terkecil tipe 63/90 seharga Rp672 juta. Karena itu rusunami ini menjadi alternatif bagi kalangan yang memiliki dana terbatas namun menginginkan hunian di lokasi strategis. Lokasinya di bagian paling depan sehingga untuk mengakses ke jalan utama cukup berjalan kaki.

“Untuk apartemen komersial akan dibangun di atas mal dan jumlah unitnya lebih sedikit. Saat ini yang dibuka rusunami terlebih dahulu dan ini merupakan harga perdana. Awal tahun depan pembangunannya akan dimulai,” imbuhnya.

housing-estate.com