Setiap Tahun, Harga Tanah di Tangerang Meningkat 50%

Big Banner

Tangerang – Harga jual tanah di Tangerang, Banten, setiap tahunnya mengalami peningkatan mencapai 50 persen.

General Marketing PT Ciputra Residence, Yance Onggo, mengatakan, sejak lima tahun terakhir, harga jual tanah terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Pada awal tahun 2010 saja, harga jual tanah di Cikupa hanya Rp750 ribu per meter. Tetapi saat ini sudah mencapai Rp4,5 juta dan akan kembali bertambah pada tahun mendatang.

Penyebabnya, kata Yance, mulai masuknya peritel besar dalam suatu kawasan perumahan serta ditopang dengan infrastruktur yang memadai dari Pemerintah Daerah.

“Pembangunan jalan oleh Pemerintah dan mulai berdirinya peritel besar, menjadi faktor utama harga jual tanah semakin meningkat,” ujarnya di Tangerang, Senin (16/11).

Maka itu, lanjut dia, selaku pengembang kawasan 2,760 hektar di Citra Raya Cikupa Tangerang, harga jual rumah terus meningkat.

Dari data terbaru, harga jual rumah di kawasan tersebut paling rendah yakni Rp567 juta untuk Cluster Paloma yang dilengkapi fasilitas clubhouse, outbound, barbeque area, boulevard dan jaringan kabel bawah tanah.

Ketua DPD Asosiasi Pengembang perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Banten, Sabri Nurdin mengatakan, untuk wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, pembangunan lebih mengarah kepada hunian seperti rusun dan apartemen.

Pasalnya, harga jual tanah di kedua wilayah tersebut sudah sangat tinggi. Berbeda dengan di Kabupaten Tangerang yang masih relatif terjangkau.

“Perumahan untuk kalangan karyawan misalnya lebih banyak di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me