Cat ANTI-MOSQUITO Diklaim Lebih Efektif Mengusir Nyamuk

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Nyamuk gemar sekali tempat yang gelap dan sejuk. Hewan pembawa penyakit ini juga senang hinggap di dinding yang menjadi tempat untuk mengolah sel telurnya sebelum dikeluarkan di air.

Rumah yang bersih pun tidak luput dari nyamuk. Sales and Product Manager Decorative PT Kansai Prakarsa Coatings (KANSAI PAINT) Elizabeth Sutrisno mengatakan, menggunakan cat anti-nyamuk, akan lebih efektif dibanding cara konvensional, misalnya memakai kelambu.

“Warnanya tahan lama, anti jamur, daya tutup baik, dan mudah dibersihkan. Selain nyamuk hilang, rumah jadi indah karena berwarna,” ujar Elizabeth di Jakarta, Senin (16/11/2015).

Cat KANSAI PAINT ANTI-MOSQUITO ini, kata Elizabeth, memiliki kandungan khusus yakni zat pyrethroids. Saat nyamuk menempel pada dinding yang sudah dicat anti nyamuk, zatnya bisa merusak sistem syaraf.

Setelah terkena zat tersebut, nyamuk kehilangan kemampuan mendeteksi sumber makanan yaitu darah manusia. Dengan begitu, nyamuk akan pergi dengan sendirinya.

Terkait uji keamanan produk, Elizabeth menuturkan, tes tidak hanya dilakukan di laboratorium. KANSAI PAINT juga sudah berkonsultasi dengan Kementerian Pertanian dan Institut Pertanian Bogor.

Tes juga dilakukan di tiga negara, yakni Jepang, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Produk ini tersedia dalam 25 warna siap pakai dan ribuan warna yang dapat dikreasikan melalu mesin tinting Colour X-Pert. Cat ini juga diklaim aman untuk keluarga dan binatang peliharaan.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me