Tutup Atap Apartemen Saumata Maju Sebulan Lebih Cepat

Big Banner

Serpong, KOMPAS.com – PT Sutera Agung Properti akhirnya melaksanakan topping off Apartemen Saumata di Alam Sutera pada November ini atau maju sebulan lebih cepat dari rencana, yaitu Desember. SAP bahkan menerapkan target serah terima unit pada kuartal ketiga tahun depan.

Demikian dipaparkan Boy Noviyandi, Marketing Director PT Sutera Agung Properti, Minggu (15/10/2015). Boy mengatakan, target tersebut tetap harus dilaksanakan mengingat properti masih menjadi investasi menguntungkan di tengah lesunya kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

“Kami kerjakan dengan target lima lantai per bulan dan ternyata pembangunan dapat selesai lebih cepat dari perkiraan awal,” kata Boy.

Berdasarkan data Colliers International, periode semester I tahun ini merupakan masa yang sulit bagi pengembang melakukan penjualan apartemen. Hal itu terjadi karena beragam faktor perekonomian yang memengaruhi sektor properti.

Ada faktor penyebabnya. Pertama depresiasi atau melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Penyebab kedua adalah melambatnya pertumbuhan ekonomi akibat kelesuan dalam penjualan pasar apartemen.

Adapun Apartemen Saumata berlokasi di kawasan Alam Sutera dan merupakan proyek perdana SAP. Boy mengatakan, selai proyek tersebut, pihaknya juga telah merancang pembangunan Saumata Suites yang telah diperkenalkan ke publik pada April lalu.

“Karena responnya bagus. Walau dibangun di pinggir Jakarta, Serpong dan kawasan Alam Sutera khususnya sudah lengkap dengan berbagai fasilitas, mulai sarana pendidikan sampai hiburan dan komersial. Beberapa ruas jalan tol baru juga sangat berpengaruh bagi pertumbuhan industri properti di daerah ini,” jelasnya. 
 
Apartemen tersebut terdiri dari 38 lantai di atas lahan seluas 1 hektar dengan total unit dipasarkan sebanyak 200 unit. Tipe apartemen yang ditawarkan mulai dua tempat tidur hingga unit griya tawang atau penthouse seluas mulai 206m2 hingga 260m2.

properti.kompas.com