Seperti Inilah Gambaran Reklamasi Pluit City 2018

Big Banner

Setelah di antara kesimpangsiuran berita, sepertinya Jakarta dipastikan bakal segera punya pulau buatan (reklamasi). Pada pameran properti REI Expo 2015, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), pengembang Agung Podomoro Land (APL) telah memamerkan maket megaproyek Pluit City.

Bila sesuai target, seperti yang diinfokan pihak APL, maka penggarapan pulau reklamasi Pulit City bakal rampung pada 2018. 

“Sejak satu setengah tahun lalu, kami sudah mulai memasarkan untuk produk landed house-nya (rumah tapak). Di awal tentu berupa tes pasar terlebih dahulu. Untuk landed house yang pertama kami garap itu terdiri dari tiga cluster, cluster pertama sudah terjual 80 persen, begitu pun cluster kedua, sedangkan cluster ketiga sekitar 60 persen. Selain itu untuk ruko juga sudah dipasarkan,” kata Danni, Marketing Executive Pluit City saat ditemui Rumahku,com di pameran Real Estate Ekspo 2015, Senin (17/11).

Memiliki luas 160 hektare, Pluit City bakal berdiri di Pulau G, pulau yang menjadi jatah untuk digarap oleh APL. Pluit City digadang bakal jadi sebuah kota elite mandiri terbaru yang berdasar pada konsep kota metropolitas internasional. 

Mengusung konsep kota mandiri, tentu saja berbagai fasilitas bakal tersedia, mulai dari hunian, business centre, area komersial, dan sarana entertainment. Selain itu proyek yang kabarnya mengadopsi konsep Palm Island yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab ini juga akan menghadirkan sebuah Taman Central Park seluas 8 hektar sebagai jantung penghijauan yang didesain  Martha Schwartz.   

“Untuk rumah tapak, terdiri dari tipe 6×16, 8×18, 10×20, 12×25. Untuk harga mulai dari Rp 5 miliar,” kata Danni. 

Setelah mengawali pemasaran lewat produk rumah tapak , dan cukup meraih kesuksesan, saat ini menurut Danni APL sedang melakukan tes pasar untuk produk kondominium. Nantinya APL bakal mendirikan empat tower kondominium dengan tinggi 29 lantai. Masing-masing tower akan tersedia 290 unit hunian. 

“Karena baru sekadar perkenalan saja, kami belum bisa merilis harga secara pasti,” kata Danni.   

Selain APL, pengembang yang mendapat jatah untuk mengarap pulau reklamasi di sisi utara Jakarta antara lain Agung Sedayu, Intiland, Jaya Ancol dan Jakpro. Bila semua pengembang sukses menjalankan proyeknya masing-masing, maka Jakarta bakal punya 11 pulau reklamasi.

rumahku.com