Bangunan Bersejarah Disulap Jadi Menara Super-jangkung

Big Banner

KOMPAS.com – Studio arsitek yang berbasis di New York, SHoP Architects, merancang pencakar langit pertama di Brooklyn, dengan struktur ramping setinggi 305 meter.

Gambar yang baru saja dirilis menunjukkan sebuah menara kurus. Menara ini dikabarkan bakal menjadi bangunan tertinggi di luar Manhattan.

Proyek ini dijadwalkan beroperasi pada 2019. Saat ini, di atas situs proyek terdapat bangunan bersejarah yaDime Savings Bank, yang dibuka pada tahun 1908.

“Menara ini akan menjadi perbaikan dramatis untuk cakrawala kota. Dengan proporsi ramping dan runcing, aksen Deco-kebiruan, akan langsung dikenali tanpa bangunan lain (lebih tinggi) yang mengelilingi,” tulis NIMBY, yang melacak proyek-proyek pembangunan New York.

Menara Brooklyn ini didesain 90 lantai, berisi 550 unit apartemen dengan total luas bangunan 43.290 meter persegi. Menara ini juga akan mencakup 13.000 meter persegi ruang komersial.

JDS Development Group, selaku pengembang, memilih bekerjasama dengan SHoP. Selain lebih ramping, menara Brooklyn juga akan lebih luas daripada gedung pencakar langit Manhattan lainnya.

Untuk diketahui, New York mengalami ledakan pembangunan proyek apartemen mewah, termasuk serangkaian menara super-tinggi yang sekarang sedang dibangun di Manhattan.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me