Jual Rumah Murah, Pemerintah Lakukan Pameran Properti di Pasar dan Terminal

Big Banner

Kesuksesan program pemerintah membangun satu juta rumah dapat didukung dengan menyelenggarakan pameran properti. Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) berharap kegiatan pameran properti bisa ditingkatkan, termasuk rumah murah. 

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU-Pera, Syarif Burhanuddin, kegiatan pameran properti sebaiknya diselenggarakan di lokasi yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), seperti di terminal atau pasar sehingga sosialisasi produk rumah murah bisa lebih tersampaikan. 

“Sosialisasi produk properti ke depan kalau bisa diselenggarakan di dekat dengan tempat tinggal masyarakat khususnya MBR. Di Bekasi misalnya, di sana kan banyak perumahan bersubsidi, maka pamerannya bisa dilaksanakan di dekat terminal atau pasar-pasar,” ujar Syarif, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Selain itu, Syarif menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan pameran properti agar masyarakat bisa mengetahui produk properti apa saja yang sudah dibangun oleh para pengembang. Ia pun berharap agar tidak ada pembagian atas dua kelompok berbeda pada pameran properti antara hunian komersial dan subsisi atau rumah untuk orang kaya dan miskin sebab semua orang berhak mendapatkan informasi yang sama atas rumah yang layak.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me