PP Properti Raup Rp3 Triliun Dari Hyundai Untuk Proyek GKL

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT PP Properti Tbk mewujudkan kerja samanya dengan perusahaan Korea Selatan, Hyundai, untuk menggarap empat tower di proyek superblok Grand Kamala Lagoon (GKL) di Bekasi. Kesepakatan kerja sama antara anak usaha PT PP (Persero) Tbk dengan Hyundai ini sudah rampung dengan nilai mencapai Rp3 triliun.

Grand Kamala Lagoon

Grand Kamala Lagoon

“Ini merupakan strategi kami dalam mengembangkan usaha terlebih proyek GKL ini proyek berskala besar yang waktu pengembangannya bisa mencapai 20 tahun lebih. Hyundai merupakan salah satu mitra strategis kami selain nanti akan masuk juga Pertamina, Jababeka, maupun Sentul City,” ujar Tjakra D. Puteh, Project Manager GKL kepada housing-estate.com di ajang Real Estat Ekspo 2015, Selasa (17/11).

Kerja sama dengan Hyundai ini berbentuk joint venture dengan Hyundai sebagai pemegang saham mayoritas. Hyundai dibidik PP Properti untuk menyasar segmen ekspatriat Korea Selatan yang cukup besar di kawasan industri Bekasi maupun Cikarang di mana tower yang akan digarap mencakup sekitar 3.000-an unit apartemen.

GKL yang berdiri di atas lahan seluas 28,5 ha ini akan mencakup puluhan tower setinggi 45 lantai. Proyek ini merupakan yang terbesar di Bekasi bahkan ketinggian lantainya juga yang tertinggi di Jawa Barat. Kapitalisasi proyek ini akan mencapai lebih dari Rp100 triliun dan akan menjadi yang terbesar sumbangannya bagi PP Properti.

“Hyundai kami gandeng karena dari empat tower yang sudah kami tawarkan, di tower ketiga sebanyak 100 unit dibeli oleh perusahaan Korea Selatan. Berdasarkan ini kami merasa potensi ekspatriat khususnya Korea Selatan sangat besar makanya kerja sama ini akan semakin mempercepat realisasi proyek GKL. Mereka akan mulai membangun towernya tahun depan dan ditargetkan selesai tahun 2019,” imbuhnya.

housing-estate.com