Perumnas Tawarkan Rumah Rp200 Jutaan Dekat BSD City

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perum Perumnas masih menjadi pemasok perumahan dengan harga terjangkau. Di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Perumnas mengembangkan Bumi Parung Panjang yang memasarkan rumah seharga Rp200 – 400 jutaan. Lokasinya dekat Stasiun Parung Panjang, sekitar 15 menit dari BSD City, proyek kota baru dengan fasilitas komplit di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Bumi Parung Panjang merupakan proyek lama, penguninya sudah cukup banyak.

Bumi Parung Panjang

Bumi Parung Panjang

Perumnas melansir tiga tipe, 36/90 dan 45/105, 54/136 seharga Rp207 – 440 juta (icl PPN). Menurut staf pemasarannya, harga tersebut belum termasuk BPHTB (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan) 5 persen dan biaya proses KPR. Dengan uang muka 20 persen tipe 36/90 seharga Rp207 juta angsurannya Rp1,7 juta per bulan (15 tahun).

“Perumahan kami mudah diakses dari Jakarta menggunakan kereta komuter. Perjalanan dari Stasiun Tanah Abang dan sebaliknya kurang dari satu jam,” katanya kepada housing-estate.com pada acara pameran properti Realestat Ekspo 2015 di JCC Jakarta, Minggu (15/11).

Ia mengatakan, prospek kawasan Parung Panjang cukup menjanjikan. Selain dekat dengan BSD di kawasan akan dikembangkan proyek besar oleh Hanson International Tbk dan Pelican Group. Proyek kota baru yang diberi nama Millennium City itu dikembangkan di area seluas 1.000 ha. Di dalamnya akan dibangun hunian menengah – menengah atas, apartemen, hotel, gedung perkantoran, dan area komersial. Pengembangnya belum memberi pernyataan kapan proyeknya dimulai. Proyek besar lain yang sudah dimulai Citra Maja Raya yang dikembangkan Ciputra Group di Maja, Lebak, Banten.

Tidak seperti beberapa tahun lalu di Parung Panjang kini pembangunan rumah menengah makin berkembang. Salah satunya Serpong Kencana yang dikembangkan PT Mandiri Mega Jaya, anak usaha Hanson Group. Harga rumah di kawasan seluas 47 ha ini mulai Rp400 jutaan. Selain itu ada Sentraland Paradise yang dikembangkan BSA Land dekat Bumi Parung Panjang.

housing-estate.com