Ingin Beli Rumah? Jauhi Empat Lokasi Ini! – Property

Big Banner

TAK dapat dipungkiri, rumah menjadi kebutuhan utama bagi semua manusia di bumi ini. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, rumah juga berguna untuk melindungi manusia dari berbagai ancaman, seperti panas, hujan, angin, bencana alam, bahkan gangguan hewan buas.

Maka dari itu tak heran jika rumah dengan penawaran harga menggiurkan atau rumah bersubsidi, selalu menjadi incaran banyak orang, khususnya keluarga muda. Akan tetapi jangan mudah tertarik hanya karena harga murah atau fasilitasnya saja.

Beberapa faktor lain seperti lokasi, perlu dipertimbangkan agar tak salah di kemudian hari. Berikut sejumlah lokasi yang harus Anda hindari saat mencari sebuah rumah:

Dekat bandara

Sebuah penelitian di Imperial College London, Inggris, menemukan bahwa orang yang tinggal di sekitar bandara memiliki peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Hal ini disebabkan suara bising pesawat terbang yang keras, mampu menimbulkan reaksi kejut pada jantung dan menyebabkan tekanan darah meningkat, sehingga berpengaruh pada kesehatan jangka panjang.

Dekat sungai atau kali

Tentu sudah sebuah hal yang lumrah diketahui, jika hunian yang berlokasi di dekat sungai atau kali cukup berisiko terkena banjir dan abrasi. Untuk itu cermati secara detail, apakah kawasan rumah incaran Anda terbebas dari banjir atau tidak, meski letaknya sangat jauh dari sungai.

Simak lokasi terlarang lain di laman selanjutnya.

(rtw)

1 / 2

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me