Tenang, Gaji UMR Masih Bisa Beli Rumah

Big Banner
Perumahan SederhanaPerumahan Sederhana

Propertinet.com – Anda yang bergaji sesuai upah minimum regional (UMR) tidak usah berkecil hati jika belum memiliki rumah. Sekarang terbuka peluang untuk beli rumah sederhana sehat (RSH).

Harganya  dipatok pemerintah, berkisar  Rp105 juta-Rp165 juta, tergantung wilayahnya.  Cara belinya dengan menggunakan fasilitas KPR bersubsidi. Bunganya sangat murah, hanya 5 persen, flat sampai 20 tahun. Uang mukanya juga sangat kecil, mulai 1 persen dari harga rumah.

Kalau Anda beli RSH di Kabupaten Bogor yang harganya ditetapkan pemerintah maksimal Rp129 juta, maka sesuai ketentuan itu uang mukanya hanya Rp1,29 juta, sedangkan angsuran KPR-nya Rp841,829 per bulan. Seperti diketahui, UMR 2015 DKI Jakarta sebesar Rp2,7 juta per bulan. Berarti angsuran tersebut sekitar 31 persen dari upah yang Anda terima.

           Baca Juga!

 

Perumahan di Kabupaten Bogor yang harganya di bawah Rp130 juta antara lain ke arah selatan adanya di kawasan Bojong Gede, sedangkan jika ke barat di Parung Panjang dan sekitarnya. Kedua kawasan  dilayani angkutan massal commuter line.

Berdasarkan data di rumah.housing-estate.com di Bojong Gede pilihannya antara lain di Grand Residence Indah Jl Susukan-Bojonggede, Kalisuren Paradise Jl Raya Kalisuren-Tajurhalang, dan Bogor Kemang Residence Jl Raya Parung-Bogor. Kemudian di sekitar stasiun Parung Panjang, seperti Bumi Parung Panjang di Jl Moh Toha, Puri Harmoni di Jl Cibunar, dan Mutiara Parung Panjang di Pingku-Lumpang.

propertinet.com