Pelajari Sifat-Sifat Tersembunyi pada Warna

Big Banner

Pemilihan warna cat untuk dinding rumah kerap dinilai sepele. Padahal, selain sebagai pemanis pada ruangan, warna pada dinding memiliki pengaruh psikologis bagi para penghuninya.

Pemberian warna juga tak sebatas mengoleskan cat berwarna pada dinding. Warna yang dipilih dapat mewakili ekspresi atau karakter sang pemilik rumah.

Sebelum memilih warna apa yang cocok untuk rumah, sebaiknya pelajari dulu sifat-sifat yang terdapat di dalamnya. Berikut ini beberapa sifat warna yang perlu diketahui:

Merah

Warna ini memiliki sifat yang semangat dan aktif, sehingga memberi pengaruh yang dinamis. Namun, hindari penerapan warna merah yang berlebihan karena menimbulkan kesan kemarahan atau ambisi berlebihan.

Kuning

Warna ini menggambarkan kesejahteraan serta kemewahan seperti emas. Selain itu, kuning identik dengan pancaran sinar matahari yang memberikan kesan bersemangat.

Biru

Layaknya warna langit yang sedang cerah, warna biru memberikan kesan damai, sunyi, dan rasa nyaman. Warna biru juga dapat memberikan kesan ruangan minimalis menjadi lebih lega.

Hijau

Warna yang identik pada tumbuh-tumbuhan sehingga memberikan kesan natural. Hijau mampu menjadikan suasana sejuk, menyenangkan, menyegarkan, dan keharmonisan.

Oranye

Penerapan warna ini dapat memberikan kesan ruangan yang ceria, penuh vitalitas, serta menggambarkan kebahagiaan.

Coklat

Warna ini memberikan kesan yang natural, sehingga menciptakan suasana yang akrab, hangat, nyaman, dan penuh ketenangan.

Putih

Warna ini memiliki sifat yang netral yang memberi kesan polos dan kesucian.

Abu-abu

Warna ini membentuk kesan yang stabil, dapat pula membuat ruangan terkesan lebih lega dan menentramkan.

Hitam

Warna gelap satu ini mampu memberikan kesan elegan dan megah pada suatu ruangan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me