Lima Bahan Alami Jaga Kesegaran Ruangan

Big Banner

Ruangan dengan bau yang tidak sedap tentunya mengganggu kenyamanan para penghuninya bukan? Ketika sedang lelah dan butuh istirahat, tentunya tubuh akan semakin relaks bila menghirup udara yang bersih dan segar.

Salah satu cara untuk membuat ruangan tetap harum adalah menggunakan pewangi. Hanya saja, saat ini kebanyakan pengharum ruangan mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Udara yang segar dan harum dapat dinikmati tanpa menggunakan pewangi dengan kandungan bahan kimia. Berikut ini beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan dapat dijadikan pewangi ruangan alami di rumah:

Kopi

Tanaman ini merupakan salah satu bahan alami untuk menyerap bau tak sedap. Anda dapat meletakan semangkuk biji kopi pada ruangan yang memiliki bau tak sedap untuk menghilangkan baunya.

Pasir Kucing
Pasir ini terbuat dari bahan mineral alami yang bisa menyerap bau dan juga membunuh hama. Letakkan saja satu wadah penuh pasir di sudut ruangan Anda untuk menyingkirkan bau lembab dan bau busuk lain dalam ruangan.

Cuka
Untuk membantu membunuh bakteri jahat di udara serta membersihkannya secara alami, Anda dapat mencampurkan sedikit cuka putih kedalam air, lalu menyemprotkannya pada ruangan memiliki bau tak sedap.

Pohon Palem
Selain digunakan untuk tanaman hias, pohon palem juga berfungsi menghilangkan bau tak sedap pada ruangan. Tanaman ini dikenal untuk menghilangkan formaldehida, yang ditemukan dalam cat, furniture dan lem. Selain itu perawatan palem ini sangat mudah dan tidak repot.

Campuran minyak
Anda dapat melarutkan 10 tetes minyak lavender, 15 tetes minyak jeruk, serta 5 tetes minyak pohon teh kedalam setengah cangkir air. Anda dapat memasukkannya ke dalam botol spray dan menyemprotkan pada ruangan. Cairan ini memiliki wangi harum yang tak kalah dengan pewangi ruangan lainnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me