Kansai Paint Luncurkan Cat Anti Nyamuk

Big Banner

Banyaknya nyamuk yang kerap mengganggu tidur keluarga menjadi perhatian Kansai Paint di bulan ini. Mereka kemudian menelurkan produk anti nyamuk yang diberi nama Kansai Anti- Mosquito.  

Tak hanya Indonesia, menurut data dari WHO (World Health Organization) ASIA menduduki peringkat pertama untuk gangguan kesehatan akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kerap ditularkan lewat nyamuk. Bahkan sejak tahun 1968, Indonesia terus mendapat predikat tinggi untuk kasus DBD karena iklimnya yang tropis. 

Melihat hal itu lewat PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint), anak usaha Kansai Paint Co Ltd lantas mengeluarkan produk inovatif untuk mencegah gangguan nyamuk. 

Berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan di empat negara, yakni Jepang, Malaysia, Afrika Selatan, dan Indonesia (Institut Pertanian Bogor), Kansai Anti-Mosquito mampu mencegah serangan nyamuk hingga 90 persen dan mampu bertahan hingga kurun waktu 2 tahun.  

Elizabeth T. Sutrisno, Sales and Product Manager – Decorative Division of PT Kansai Prakarsa Coatings (KANSAI PAINT) menuturkan bahwa ada 25 varian warna yang bisa dipilih oleh konsumen untuk mencegah nyamuk namun tetap aman bagi keluarga dan hewan peliharaan. 

“Saat semua dinding dilapisi oleh KANSAI ANTI-MOSQUITO, nyamuk cenderung enggan menempel pada dinding. Bahkan jika terkena sedikit saja, nyamuk kehilangan kemampuan untuk menghisap darah atau mencari makan. Artinya, ini akan mengurangi jumlah gigitan dan keberadaan nyamuk dalam ruangan,” sambungnya.  

Sebelumnya, produk ini sudah digunakan untuk mengecat PAUD  (Pendidikan Anak Usia Dini) di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak), Cililitan yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Ibu Veronica Tan selaku Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta pada 22 Oktober 2015 lalu.  

“Pengecatan KANSAI ANTI-MOSQUITO di PAUD dan lingkungan RPTRA ini membuktikan efektifitas dan keamanan produk untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi anak. Hal ini dicapai melalui berkurangnya gigitan nyamuk serta rangkaian warna-warni indah yang membangkitkan kegembiraan serta menstimulasi pembentukan kecerdasan anak,” ucap Presiden Direktur Kansai Paint, Yoshiyuki Ono. 

Selain menelurkan produk anti nyamuk, pada Juni 2015, Kansai Paint juga menandatangani kemitraan dengan International Planned Parenthood Federation (IPPF) untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat, khususnya gangguan kesehatan yang disebabkan oleh nyamuk.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me