Dibanjiri Apartemen, Harga Tanah di Bekasi Naik Dua Kali Lipat – Property

Big Banner

JAKARTA – Sektor properti khususnya apartemen di Kota Bekasi tumbuh secara signifikan. Sejak tiga tahun lalu pertumbuhan properti tersebut pun terlihat dari banyaknya pengembang yang berminat membangun hunian vertikal di kota penyangga Ibu Kota Jakarta dan kawasan industri Cikarang ini.

Kepala Dinas Tata Kota Bekasi, A Koswara, mengatakan seiring perkembangan properti apartemen yang tumbuh secara drastis membuat harga tanah di Kota Patriot naik dua kali lipat. Koswara pun tidak bisa mengatakan berapa jumlah detail kenaikannya, yang pasti dirinya memastikan adanya kenaikan harga tanah yang cukup tinggi.

“Saya tidak bisa katakan berapa saja rata-rata harga tanah di Bekasi. Yang pasti jika harga contoh di kawasan Pondok Gede misalnya Rp2 juta, semenjak adanya pembangunan apartemen di daerah tersebut harga tanah naik dua kali lipat jadi Rp4 juta per meternya,”

Saat ini, Kota Bekasi tengah dibanjiri hunian vertikal. Terdapat 29 pengembang apartemen dengan realisasi 50.135 unit apartemen.

Pemilihan apartemen dikarenakan, pembangunan yang dilakukan tidak membutuhkan area luas tanah yang besar, karena itu apartemen dinilai tepat untuk di bangun di Kota Bekasi.

(mrt)

property.okezone.com