Bekasi Jangan Hanya Bangun Apartemen, Pikirkan Juga Lahan Parkir – Property

Big Banner

JAKARTA – Dinas Tata Kota Bekasi perlu berhati-hati dengan banyaknya pembangunan apartemen di wilayah Kota Patriot ini. Pasalnya, dampak besarnya pembangunan apartemen memiliki pengaruh efek sosial yang luar biasa.

Head of Research Savells PCI , Anton Sitorus, menilai efek sosial yang perlu diperhatikan misalnya masalah parkir. Hal ini sepele, tapi apakah pemerintah Kota Bekasi sudah mempersiapkan area lokasi parkir proyek pengerjaan apartemen, pastinya pembangunan akan menghambat dan mengganggu aktivitas jalan di Kota Bekasi.

“Akan banyak spekulasi nantinya aktivitas jalan terganggu ketika banyak mobil-mobil proyek yang diparkir sembarang menghalangi pengguna jalan lainnya,”tutur Anton di Hotel Horizon, Bekasi, Rabu (18/11/2015).

Efek sosial, terjadinya spekulasi harga tanah di wilayah pembangunan apartemen terlalu cepat. “Ini akan buat harga tanah naik berkali-kali lipat. Ke depannya, akan sulit untuk membuat properti lainnya lagi, karena harga tanah yang terlanjut mahal,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah Kota Bekasi khususnya Dinas Tata Kota mulai memperhatikan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) dan Koefisien Luas Bangunan (KLB) supaya apapun yang dibangun nanti bisa lebih efektif dan dampak efek sosialnya tidak terlalu besar. Apalagi, Bekasi akan banyak kedatangan urbanisme yang besar setiap tahunya.

“Sebagai kota penghubung, tentunya peminat properti Bekasi akan besar. Dengan penentuan KDB dan KLB yang tepat, pembangunan akan lebih efisien, apalagi masyarakat pendatang akan banyak datang ke Bekasi,” tandasnya.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me