Posisi Bekasi Strategis untuk Bangun Apartemen – Property

Big Banner

JAKARTA – Salah satu pengembang hunian vertikal, PT Langgeng Makmur Perkasa Property mengatakan potensi pasar apartemen di Kota Bekasi sangat besar. Karena, posisi Bekasi di antara DKI Jakarta dan Kawasan Industri Cikarang.

Corporate Secretary PT Langgeng Makmur Perkasa Property, Iwan Nur Iswan, menjelaskan sebagai penghubung Jakarta dan kawasan industri Cikarang, Bekasi pun memiliki potensi besar yang sangat strategis sebagai tempat transit dua tempat tersebut.

Oleh karena itu, potensi apartemen di Bekasi pun sangat besar jika dibandingkan hunian horizontal. Pasalnya harga dengan keterbatasan lahan strategis dan harga lahan di lingkup strategis membuat setiap orang akan kesulitan membeli atau membangun semurah hunian horizontal.

“Jadi kami tetapkan membuat hunian vertikal, apartemen ini sebagai kota transit, pasar apartemen pun akan besar, karena setiap orang bisa lebih dekat menuju Jakarta dan kawasan industri Cikarang,” ujarnya di Hotel Horizon, Bekasi, Rabu (18/11/2015).

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota Bekasi, A Koswara, membenarkan potensial besarnya pasar apartemen di Bekasi. Selain karena peraturan Dinas Tata Kota Bekasi yang mewajibkan pengembang untuk bangun apartemen, siklus pertambahan jumlah penduduk di Bekasi pun sangat besar.

“Di Bekasi potensi pembeli apartemen besar. Banyak masyarakat urbanisasi atau masyarakat lokal Bekasi dengan pertumbuhan 3,6 persen per tahun, yang membutuhkan hunian rumah murah dibandingkan membuat atau membeli rumah. Karena itu, ke depan apartemen di Bekasi pun akan meningkat. Lokasi kita juga setragis bisa ke Jakarta dan kawasan industri Cikarang,karena kita kan di tengah-tengahnya,” ujarnya.

(mrt)

property.okezone.com