Rumah “Pintar” di Serpong Hanya Rp 600 Jutaan

Big Banner

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Ada-ada saja taktik dan kreativitas pengembang guna menarik minat konsumen. Termasuk menawarkan hunian berbasis teknologi internet.

Satu yang dilakukan Cipta Harmoni Lestari termasuk kreatif. Bekerjasama dengan Andreas Audyanto (Audy), mereka menggarap kawasan hunian terbaru di kawasan Serpong bernama Banara Serpong.

Lokasinya terletak di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan. Pada tahap awal, Banara Serpong ditawarkan sebanyak 207 unit termasuk ruko dengan ukuran masing-masing unit 6×12 meter persegi.

Hunian berdesain tropikal ini ditawarkan mulai dari harga Rp 680 juta untuk rumah 2 lantai dengan fasilitas Custom Smart Environment.

Harga tersebut diklaim cukup terjangkau dan sesuai dengan kocek konsumen yang dibidik.

“Saat ini, konsumen khususnya sudah makin pandai dan selektif dalam membeli properti. Hanya properti yang berkualitas dan sesuai kebutuhanlah yang akan dipilih,” ujar Audy di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (19/11/2015).

Banara Serpong, kata Audy, dirancang dengan konsep bukan sekadar rumah cerdas atau smart home, melainkan lingkungan cerdas atau smart environment.

Fasilitas teknologi yang ditawarkan tidak di dalam rumah saja tapi juga hampir di seluruh kawasan perumahan.

Dengan jaringan nirkabel, penghuni bisa menggunakan internet selama berada di dalam kawasan perumahan.

Dalam perencanaan, kawasan ini akan memiliki luas 20 hektar dengan pengembangan tahap pertama seluas 3,2 hektar.

Konsep custom juga diterapkan dan memungkinkan konsumen bebas mendesain interior unit rumah yang dipilih.

Audy mencontohkan, desain kamar mandi yang bisa diubah menurut selera dan kebutuhan serta fungsi masing-masing penghuni. Sementara tampak depan rumah tetap sama untuk menjaga kerapian lingkungan.

Menurut Audy, lingkungan yang rapi merupakan salah satu faktor utama untuk peningkatan nilai investasi properti.

Banara Serpong akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas antara lain, clubhouse dengan kolam renang, lintasan joging, utilitas di bawah tanah dan gim luar ruang pertama di Serpong.

properti.kompas.com