Pemkot Bekasi : Pengembang Apartemen Harus Siapkan 5.000 Meter Persegi

Big Banner

Kepala Dinas Tata Kota Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Koswara mengatakan, pengembang properti yang ingin membangun apartemen di Bekasi, Jawa Barat wajib menyiapkan tanah 5.000 meter persegi. 

“Kami hanya mengizinkan pengembangan hunian vertikal bagi pengembang yang memiliki lahan seluas minimal 5.000 meter persegi,” ujar Koswara, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Selain itu, 30 persen dari lahan pembangunan apartemen harus dibangun menjadi ruang terbuka hijau (RTH), sedangkan bagi pengembang yang membangun proyek properti terpadu diwajibkan 20 persen RTH saja. 

Saat ini, pembangunan apartemen di wilayah Bekasi mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Terdapat 29 proyek apartemen dengan total 50.135 unit yang sedang memenuhi Bekasi, baik itu yang sudah terbangun atau yang sedang dibangun. 

Koswara menambahkan, laju pertumbuhan penduduk dan cukup banyaknya pendatang di Bekasi menjadi penyebab maraknya pembangunan apartemen karena tingkat kebutuhan hunian yang semakin bertambah. Apalagi tinggal di apartemen kini sudah mulai menjadi gaya hidup warga di tengah keterbatasan lahan untuk membangun rumah tapak.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me