Ribuan Warga Jakarta Utara Belum Rekam e-KTP

Big Banner

Sebanyak 98 ribu warga Jakarta Utara belum melakukan rekam Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital atau e-KTP. Hal ini diakui oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara Erik Polim Sinurat. 

“Warga di wilayah Jakarta Utara yang telah wajib pakai e-KTP yakni sebanyak 1.168.194 jiwa, dan dari total jumlah itu masih terdapat sebanyak 98.000 warga yang diantaranya belum melakukan perekaman e-KTP,” ujar Erik seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Menurut Erik, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal seperti ini bisa terjadi di wilayahnya, diantaranya warga yang pindah domisili, memiliki KTP ganda, dan melakukan sekolah ke luar negeri. 

Sebelumnya warga yang belum melakukan perekaman e-KTP berjumlah 122.743 orang, namun setelah pihak Erik dan timnya gencar melakukan sosialisasi bekerjasama dengan PTSP untuk melakukan perekaman e-KTP di seluruh tingkat kelurahan, kini tersisa 98 ribu lagi yang perlu melakukan perekaman. 

Erik berharap agar warga Jakarta Utara menyempatkan diri untuk sadar melakukan pengurusan kependudukan karena sesuai dengan kebijakan pemerintah dimana mulai Januari 2016 mendatang, semua warga wajib memakai e-KTP.

Pelayanan rekam e-KTP dilakukan di kantor kelurahan di wilayah Jakarta Utara mulai dri pukul 08.00-18.00 WIB pada hari Senin-Jumat, dan 08.00-12.00 WIB di hari Sabtu.  

“Selain melakukan perekaman e-KTP, kami juga mendistribusikan e-KTP yang sudah dicetak kepada masyarakat,” pungkasnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me