Wow… Di Kota Bekasi Ada 30 Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bekasi, Jawa Barat, merupakan kawasan penyangga Jakarta yang sangat aktif pengembangan hunian vertikalnya. Menurut Kepala Dinas Tata Kota Bekasi Koswara, saat ini Bekasi telah mengeluarkan perizinan untuk 25 proyek apartemen dan lima lagi dalam proses pengajuan perizinan sehingga totalnya ada 30 proyek apartemen yang ditawarkan di Bekasi.

Grand Dhika City

Grand Dhika City

“Pengembangan hunian vertikal  di kawasan Bekasi ini memang sudah diatur dan diamanatkan di dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kota Bekasi tanhun 2011-2031. Dari 9.540 ha luas lahan untuk residensial di Bekasi saat ini tinggal tersisa 1.781 ha, makanya kami arahkan untuk hunian itu dengan cara vertikal khususnya di kawasan-kawasan yang sudah sangat padat,” ujarnya kepada housing-estate.com di sebuah acara diskusi di Bekasi, pekan ini.

Di sisi lain, pertambahan penduduk Bekasi yang cukup pesat juga dipastikan membuat permintaan ruang hunian akan terus meningkat hingga tahun-tahun mendatang. Karena itu pengembangan hunian vertikal  menjadi pilihan agar pemanfaatan lahannya bisa maksimal selain menyisakan area ruang terbuka yang masih memadai.

“Kami mensyaratkan untuk bisa dikembangkan sebagai apartemen luas lahannya minimal 5.000 m2. Untuk kalangan pengembang yang lahannya di bawah 5.000 m2 yang biasanya dibangun townhouse, ini kami dorong dan arahkan untuk dibangun menjadi midrise atau lowrise sehingga tidak terlalu memakan area perkerasan bangunannya,” imbuhnya.

Saat ini yang tengah menunggu proses perizinan ada lima proyek dari pengembang PT Multiland Propertindo, PT Langgeng Makmur Perkasa, PT Wijaya Karya, PT Summarecon Agung Tbk, dan PT Propernas Griya Utama.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me