Tingkatkan Layanan, Bank Kesejahteraan Luncurkan SMS Banking

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank Kesejahteraan) terus mengembangkan produk dan layanan pada nasabah. Salah satunya adalah dengan meluncurkan layanan terbaru berbasis electronic channel, yaitu SMS Banking.

Direktur Utama Bank Kesejahteraan Sasmaya Tuhuleley mengatakan, Bank Kesejahteraan telah mengembangkan produk SMS Banking ke tahap yang lebih baik dan memudahkan nasabah untuk menggunakan layanan pesan singkat dalam memenuhi kebutuhan transaksi seperti transfer dana, isi ulang pulsa, bayar listrik, telepon, membeli token listrik, info saldo, membayar tagihan internet, TV berbayar, pembayaran tiket pesawat, tiket kereta api dan lain-lain.

“Layanan SMS Banking yang kami launch ini memiliki fitur yang lebih lengkap serta lebih mengerti kebutuhan para nasabah sehingba dapat mempermudah aktfiitas transaksi perbankan mereka,” ujarnya saat launch SMS Banking di Jakarta.

Dia mengatakan, Bank Kesejahteraan memang akan fokus pada pengembangan sistem IT untuk mendukung operasional bank agar lebih efisien. Ia menyebut BKE tak perlu berinvestasi mahal dalam memberikan layanan SMS banking tersebut. Pasalnya, Bank Kesejahteraan menggandeng mitra provider dan berbagi fee dengan mitranya tersebut.

“Harapan saya kedepannya melalui SMS Banking Bank Kesejahteraan ini, Bank Kesejahteraan terus dapat meningkatkan layanan kepada nasabah menjadi lebih baik seiring dengan komitmen kami untuk terus mengembangkan inovasi produk e-channel lainnya ke tahap yang jauh lebih baik dan memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah,” katanya.

Bank Kesejahteraan masih masuk dalam kelompok Bank BUKU 1 dengan fokus bisnis pada koperasi. Ke depannya, Bank Kesejahteraan akan menjadi bank yang fokus pegawai dengan menjadikan koperasi sebagai mitra yang efektif dengan target menjadi Bank BUKU 2 pada 2017 dan pada 2020 menjadi bank yang memiliki total aset sebesar Rp12,6 triliun dan dengan total ekuitas sebesar Rp1,4 triliun.

Dalam pengembangannya, Bank Kesejahteraan juga berencana menjual saham initial Public Offering (IPO) terbatas kepada koperasi sehingga seluruh koperasi berpotensi memilki Bank Kesejahteraan. Demikian juga dalam penghimpun dana masyarakat, potensi sumber dana yang akan dihimpun dari pegawai dan stakeholder departemen, instansi dan koperasi. Sedangkan dari sisi penyaluran dana, produk utama dari Bank Kesejahteraan adlaah kredit executing koperasi PNS/BUMN/BUMD, channeling pegawai swasta melalui koperasi karyawan.

Dalam rangka menuju Bank BUKU 2, Bank Kesejahteraan juga akan melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur antara lain transformasi organisasi, culture dan penguatan SDM serta ekspansi chanel dengan melakukan diversifikasi alternatife channel antara lain penggunaan sales agency untuk penjualan kredit dengan pola channeling serta system branchless banking dengan kurang lebih 12.000 koperasi PNS sebagai channel online di samping penambahan jumlah kantor cabang.

“Akan tetapi fokus kita kedepan yaitu menguatkan sistem IT yang terintegrasi. Soal penambahan kantor cabang, mungkin tidak terlalu banyak, cukup satu per tahun,” tandas Sasmaya. (EKA)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me