Sawangan Dirambah Mal Dan Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Sawangan tepatnya di koridor Jalan Cinangka, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, kian naik pamornya. Tidak lama lagi kawasan ini akan diramaikan dengan proyek aprtemen dan mal dengan hadirnya Sawangan City di Jalan Raya Cinangka, hanya sekitar 4,5 km dari perempatan Gaplek, Pondok Cabe, ke arah Parung.

Sky Park

Ilustrasi

Pengembangnya, PT Visi Mitra Perkasa (VMP), akan mulai membuka nomor urut pendaftaran (NUP) pada Desember 2015 dan langsung memulai pembangunan pada pertengahan tahun 2016. Menurut Sales Marketing Manager VMP Husin Asegaf, kawasan Sawangan hingga Cinangka menjadi koridor yang paling oke setelah koridor Margonda.

“Kita tahu kawasan Margonda sudah sangat padat sehingga pergeseran yang paling tepat memang di sebelah selatannya yaitu Sawangan dan Cinangka. Terlebih dengan akses tol yang sedang dikembangkan di kawasan ini. Makanya kita lihat dari koridor Lebak Bulus sampai Gaplek ada enam apartemen yang ditawarkan dan kami lebih confident karena satu-satunya yang dilengkapi fasilitas mal,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (20/11).

Sawangan City memiliki lahan seluas 2,8 ha yang akan dibangun tiga tower apartemen setinggi 26 lantai. Setiap tower akan mencakup 600 unit sehingga total tiga tower ini sebanyak 1.800 unit. Malnya dikonsep sebagai family mal seluas 50 ribu m2 dan akan beroperasi lebih dulu sekitar satu tahun setelah prosesi groundbreaking.

Ada tiga tipe unit yang ditawarkan mulai luasan 21 m2, 33 m2, dan 38 m2 seharga Rp12 jutaan/m2. “Investasi awal untuk proyek ini mencapai Rp800 miliar, kami sudah mendapatkan pendanaan dari bank sebesar Rp350 miliar makanya lagi mencari sumber pendanaan lain karena modal sendirinya masih terlalu besar,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me