Kimia Farma Bangun Hotel Bintang Tiga di Jalan Matraman – Property

Big Banner

JAKARTA – Emiten yang bergerak di sektor peoduksi obat, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menggaet PT Primiera Anggada untuk mendirikan hotel di atas tanah miliknya yang berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

Primiera Anggada akan menggarap lahan milik KAEF yang beralamat di Jalan Matraman Raya No 57,59 dan 61, Jakarta Timur. Nilai tanah ini mencapai Rp53,93 miliar dan luasnya mencapai 3 ribu meter persegi (m2).

Primiera Anggada yang menjadi mitra KAEF berkewajiban membangun hotel bintang tiga yang terintegrasi dengan ruang apotek, ruang praktik dokter dan fasilitas penunjang lainnya di atas tanah tersebut.

“Perjanjian ini dilakukan dengan jangka waktu 25 tahun, terhitung sejak tanggal diterbitkannya sertifikat laik fungsi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Serta bangunan hotel bintang tiga telah siap dioperasikan mitra,” kata Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman, dilansir dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (19/11/2015).

Setelah jangka waktu habis, maka mitra akan menyerahkans eluruh bangunan hotel dan sarana berikut fasilitasnya kepada perseroan dengan keadaaan baik atau layak fungsi.

Dari kerjasama ini, perseroan akan mendapatkan sejumlah manfaat. Pertama, penggunaan bangunan seluas 600 m2 oleh perseroan yang terintegrasi dengan ruang praktik dokter tanpa dikenakan sewa.

KAEF juga akan mendapatkan kompensasi selama 25 tahun dalam bentuk pembayaran tunai. Untuk tahun pertama, ditetapkan sebesar Rp997,57 juta. Kompensasi ini akan mengalami kenaikan 2 persen tiap tahun.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me