Investasi Real Estate di Asia Pasifik Tembus US$88 Miliar

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan riset dan konsultan properti global, JLL melansir nilai investasi real estat di Asia Pasifik mencapai US$88 miliar per kuartal III 2015.

Berdasarkan laporan Asia Pasific Properti Digest Q3 2015, sepanjang sembilan pertama tahun ini nilai investasi real estate tumbuh 1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Adapun, dalam kuartal III 2015 saja investasi real estate di Asia Pasific mencapai US$32 miliar

Head of Research JLL Asia Pasific, Jane Murray, menyebut selama kuartal III 2015 transaksi antara investor asia dengan global terbilang aktif. Jepang, China, dan Australia menjadi negara yang diincar investor karena pasarnya yang besar dan likuid.

“Jepang masih menjadi pasar terbesar dengan nilai investasi mencapai US$8,9 miliar,” tulis Murray dalam laporannya, Senin (23/11/2015).

Dia merinci, secara tahunan nilai investasi real estate di Jepang tumbuh 11%. Sementara itu pertumbuhan nilai investasi di Australia sedikit lebih tinggi, yakni 13%. Adapun, investasi di China mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan sebesar 81%.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me