Pemkot Sediakan Lahan, Harga Rumah Di Salatiga Hanya Rp83 Juta

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA—Guna membantu penyediaan hunian bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS di lingkungannya, Pemerintah Kota Salatiga, Jawa Tengah melakukan hibah lahan.Adanya tanah gratis membuat harga jual rumah bisa ditekan hingga Rp83 juta per unit.

Walikota Salatiga Yuliyanto menyampaikan, saat ini sudah ada dua perumahan PNS yang menggunakan lahan hibah, yakni Perumahan Prajamukti di Kecamatan Sidomukti dan Perumahan Prajamulya di Kecamatan Argomulyo. Total rumah yang terbangun sebanyak 745 unit.

Dia mengatakan, setiap kecamatan di Salatiga akan didorong untuk pembangunan perumahan untuk Korps Pegawai Republik Indonesia atau disingkat Korpri. Salatiga sendiri terdiri atas 4 kecamatan, yakni Argomulyo, Tingkir, Sidomukti, dan Sidorejo.

“Setelah pembangunan perumahan Prajamukti dan Prajamulya, kami juga menginginkan setiap kecamatan dibangun perumahan Korpri untuk PNS. Oleh karena itu, kami cari tanahnya dan nanti perumahannya bisa difasilitasi oleh program dari pemerintah pusat,” ujar Yuliyanto dalam siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Minggu (22/11/2015).

Langkah tersebut dibutuhkan, karena minat PNS di Kota Salatiga untuk memiliki rumah masih sangat tinggi. Setidaknya, masih ada sekitar 700 PNS yang masuk daftar tunggu pembelian papan.

Yulianto berpendapat selain karena menjadi kebutuhan primer, keinginan mendapatkan rumah didorong oleh harga hunian yang murah dan kualitas yang mumpuni.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me