Metland Gelar Promo “DP” Rumah 17 Kali Tanpa Bunga

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – Dengan banyaknya industri yang berkembang di Cikarang, Bekasi, kebutuhan perumahan pun terus meningkat.

Oleh sebab itu, pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk atau Metland membangun perumahan di Tambun dengan merek Metland Tambun.

Selama pameran properti “REI Expo 2015”, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Metland memberikan promo cicilan uang muka atau down payment (DP).

“Selama pameran, pembeli bisa mencicil DP selama 17 kali tanpa bunga,” ujar sales Metland Tambun, Nenden, kepada Kompas.com, Sabtu (21/11/2015).

Selain promo cicilan DP, kata Nenden, Metland juga menawarkan gratis pengurusan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan atau BPHTB.

Sementara itu, pada periode 15 Agustus-31 Desember 2015, Nenden menyebutkan, ada program undian Kejutan Metland yang beradia 1 mobil Honda CR-V, 8 motor Yamaha, dan 36 unit LED TV.

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Berbagai promosi harga di Real Estate Expo 2015, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015). Pameran yang akan berlangsung hingga 22 November ini diikuti 150 pengembang. Harga properti yang dijual bervariasi mulai dari Rp 100 jutaan, hingga yang bernilai miliaran rupiah.

Harga per unit rumahnya, dibanderol mulai dari Rp 996 juta untuk tipe Olivine dengan luas tanah 102 meter persegi dan bangunan 64 meter persegi.

Dengan asumsi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 9,25 persen, perkiraan cicilan 10 tahun adalah Rp 11,4 juta dan 15 tahun Rp 9,2 juta.

Metland menyediakan tiga cara pembayaran yaitu tunai, KPR Bank, dan tunai bertahap kepada developer. Ketiganya membutuhkan uang tanda jadi (UTJ) Rp 5 juta.

Untuk tunai, uang muka sebesar 50 persen dibayar satu minggu setelah pembayaran UTJ.

Untuk KPR bank, uang muka pertama dibayar satu minggu setelah UTJ. Sementara uang muka kedua dan seterusnya dibayar satu bulan berjangka dari DP sebelumnnya.

Nenden menjelaskan, akad kredit dilakukan satu bulan setelah pelunasan uang muka.

Adapun untuk tunai bertahap, DP 30 persen dibayar satu minggu setelah UTJ. Sisanya sebanyak 70 persen dibayar 12 kali yang dikenakan bunga dimulai saat serah terima.

properti.kompas.com