Masih Ada Harga Rumah Kurang dari Rp 500 Juta di Serpong

Big Banner

Serpong, KOMPAS.com – Tidak seperti harga hunian di kawasan-kawasan Serpong lainnya yang makin menembus angka miliaran rupiah, unit-unit rumah di Paradise Serpong City masih di bawah Rp 500 jutaan. Pengembang perumahan tersebut membidik para pembeli rumah pertama (first home buyer).

“Ada dua tipe di klaster ini. Untuk tipe Brilliance kami pasarkan mulai Rp458 juta, sedangkan tipe Opulence mulai Rp 678 juta,” kata Irvan Ariesdhana, GM Business Development Progress Group, Sabtu (22/11/2015).

Irvan menuturkan, Progress Group, memang baru akan meluncurkan proyek teranyarnya, Lightscape, itu pada Sabtu (28/11/2015) pekan depan. Luas klaster terbaru di perumahan Paradise Serpong City itu mencapai 2,4 hektar.

Terdiri dari 124 rumah, lanjut Irvan, Brilliance merupakan rumah satu lantai dengan dua  kamar tidur (luas bangunan/luas tanah: 32/50), sementara Opulence berupa rumah dua lantai dengan 2+1 kamar tidur (55/50).

“Serah terima unitnya akan dilakukan 18 bulan setelah pembangunan,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Finance Director Progress Group, Budiyono Gunawan, memperkirakan bahwa sebagian besar pembelian unit rumah di klaster baru itu didominasi oleh para pembeli rumah pertama melalui skema Kredit Pemilkan Rumah (KPR). Dia mengaku optimistis, dengan harga yang kompetitif untuk kawasan Serpong, respon  calon konsumen akan tinggi.

“Sampai saat ini nomor urut pemesanannya sudah melewati 125 pemesan, dan masih terus bertambah,” ujar Budiyono.

Tahun ini target pencapaian penjualan Progress Group adalah 250 unit rumah di Paradise Serpong City. Saat ini pengembang tersebut sudah menjual sebanyak 200 unit rumah atau sekitar 80 persen dari target 2015.

“Kami optimistis bisa menutup tahun ini dengan pencapaian penjualan lebih tinggi dari target yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me