Pasar Properti di Manado Bakal Terus Tumbuh

Big Banner

WE Online, Jakarta – CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menjelaskan pihaknya memprediksi pasar properti di Indonesia bagian timur termasuk salah satunya Manado bakal terus tumbuh.

“Pembangunan infrastruktur di wilayah Manado memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan bisnis properti yang ada. Rencana pembangunan MORR atau Ring Road iii Malalayang-Winangun serta tol Manado-Bitung turut menunjang peran Manado menjadi kota bisnis yang lebih besar,” katanya dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Minggu (22/11/2015).

Ali Tranghanda mengatakan prediksi tersebut diperkuat dengan indikasi laju perekonomian Sulut dari Bank Indonesia yang tumbuh sebesar 6,27% (yoy) pada triwulan II-2015, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan secara nasional sebesar 4,67%.

“Meskipun tahun ini pasar properti masih melambat, namun Indonesia Property Watch memprediksi tahun depan pergerakan pasar sudah akan terasa. Dengan melihat prospek yang ada maka seharusnya pasar properti di Indonesia bagian timur termasuk Manado akan lebih dahulu bergerak secara nasional,” tegasnya.

Sebelumnya, Paramount Land meluncurkan produk terbaru, yaitu Paramount Hills Manado, sebuah proyek residensial berlokasi di pinggir Pantai Malalayang dengan viewmenghadap ke laut dan perbukitan serta berada di terusan Jalan Boulevard, hanya 10 menit ke pusat Kota Manado.

Paramount Hills mengusung konsep custom homes, hunian dengan desain yang dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan pribadi, dan pada tahap awal diluncurkan sebanyak 200 unit rumah.

Paramount Land merupakan property arm dari Paramount Enterprise dengan flagship project Kota Mandiri Gading Serpong, Tangerang. Paramount Land juga telah mengembangkan proyek real estate Paramount Village di Semarang dan akan terus mengembangkan proyek properti lainnya di berbagai kota di Indonesia.

Selain bergerak di bisnis properti, Paramount Enterprise juga memiliki jaringan hotel yang berkembang pesat dengan brand Atria untuk hotel bintang empat, Ara untuk bintang tiga, dan Fame untuk bintang dua.

Saat ini Paramount Enterprise memiliki dan mengelola enam hotel di daerah Gading Serpong, Magelang, dan Malang dan segera akan membangun hotel-hotel baru di wilayah Jakarta, Surabaya, Bali, Batam, Semarang, Bogor, Bandung, Balikpapan, maupun kota-kota lainnya.

Penulis: Cahyo Prayogo

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Dok. Paramount Land

wartaekonomi.co.id