Cara Mudah Rawat dan Bersihkan Keramik

Big Banner

Dewasa ini, pelapis lantai kerap digunakan di rumah. Tak hanya sebagai pelapis, dapat pula difungsikan sebagai bagian dari dekorasi rumah.

Banyak jenis-jenis pelapis lantai yang ditawarkan kepada calon konsumen. Salah satu jenis yang kerap digunakan adalah keramik yang memiliki beragam warna dan motif yang ditawarkan.

Hanya saja, penggunaan yang cukup lama membuat keramik menjadi berdebu atau bahkan pecah. Berikut ini beberapa tips yang dapat diterapkan untuk merawat serta membersihkan keramik:

  • Pasir memiliki tekstur yang tajam. Keramik yang kotor dengan debu dan pasir dapat menyebabkan goresan pada permukaannya, sehingga harus sering disapu.
  • Selain disapu, diperlukan untuk rutin mengepel keramik setidaknya tiga kali sehari agar tetap terjaga kebersihannya.
  • Untuk mengepel keramik baiknya menggunakan air bersih saja. Apabila ingin menambahkan obat pembersih lantai, gunakanlah seperlunya. Penggunaan pembersih lantai yang berlebihan dapat meninggalkan sisa deterjen yang menjadi lengket dan membuat kotoran malah kembali merekat.
  • Hindari penggunaan pembersih lantai dengan kandungan asam yang tinggi. Jenis pembersih ini dapat membuat lapisan keramik terkikis dan menjadi kusam.
  • Penggunaan pembersih lantai dapat digunakan apabila keramik berkerak. Setelah mengepel dengan pembersih lantai, kembali bersihkan dengan menggunakan air biasa dan lap dengan kain kering.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me