Kala Teknologi Mengubah Hidup Pemilik Rumah

Big Banner

Perkembangan teknologi terkini telah membuat banyak dampak yang mengubah cara kita menjalani keseharian. Bahkan, arah perkembangan teknologi ke depan, diyakini akan semakin membawa pengaruh yang cukup signifikan.

Pasar teknologi yang menyasar sektor hunian, belakangan diprediksi juga akan kian diminati. Mengutip situs Domain.com.au, masyarakat Australia bahkan diprediksi rela merogoh kocek sangat dalam untuk “perasaan aman” terkait hunian miliknya.

Setidaknya, mereka akan rela menghabiskan uang sebesar 3,2 miliar dolar AS pada 2019. Peningkatan yang sangat tajam, mengingat saat ini mereka masih baru merogoh kocek sekitar 289 juta dolar AS.

Dana itu akan “membeli” rasa aman saat berada di dalam, ataupun di luar rumah. Mahal? Tidak juga juga melihat sejauh mana teknologi itu akan Anda implementasikan di rumah.

Sebut saja sistem pencahayaan, keamanan, fasilitas hiburan tanpa kabel, pemanas dan pendingin ruangan, mesin pembuat kopi. Kata kuncinya adalah apapun yang Anda sering gunakan setiap harinya.

Nah, sebelum mengeluarkan uang untuk membeli perangkat teknologi, kenali dulu produk tersebut. Seberapa mudahkah perangkat tersebut digunakan? Apakah sesuai dengan perangkat rumah yang akan dihubungkan?

Setelah menjatuhkan pilihan pada perangkat teknologi yang sesuai, hidup Anda dipastikan akan banyak mengalami perubahan. Berikut beberapa hal yang akan terkena dampaknya.

  • Pencahayaan

Hunian yang nyaman sudah tentu membutuhkan sistem pencahayaan yang sesuai. Penggunaan lampu tipe merupakan perkembangan teknologi terbesar setelah internet.

Sistem pencahayaan, saat ini, seringkali ditawarkan dalam bentuk paket pintar dengan beberapa produk elektronik lainnya. Alhasil, Anda bisa mengkonsultasikannya lebih dulu dengan produsen terkait kebutuhan yang tepat.

Anda bisa membuat sistem sesuai dengan yanvg diinginkan. Misalnya, sistem pencahayaan yang redup untuk membuat Anda nyaman beristirahat. Pasalnya, cahaya bisa diubah warnanya sesuai suasana hati Anda.

  • Entertainment

Banyaknya tawaran perangkat entertainment tanpa kabel membuat banyak orang bisa memasang beberapa unit di satu rumah. Terbayang kerepotan harus berpindah ruangan saat ingin bersantai bukan?

  • Security

Semua orang tentu ingin merasa aman saat berada di rumah. Saat ini, kebanyakan orang menggunakan kamera tersembunyi untuk memantau pergerakan yang mencurigakan di sekitar rumah. Belum lagi, para orang tua harus juga memantau anak-anak yang sedang bermain di halaman.

  • Selalu Terkoneksi

Yang paling utama, Anda dipastikan akan harus selalu terhubung dengan jaringan internet. Uang pembelian perangkat tersebut bisa jadi terbuang sia-sia jika Anda seringkali tak terkoneksi Wi Fi. Solusinya sangat banyak. Anda tentu bisa memperluas jangkauan Wi Fi di rumah.

Untuk menggunakan semua perangkat di atas juga tak lagi membutuhkan effort besar. Pasalnya, semua jelas sudah terhubung dengan jaringan internet yang bisa Anda koneksikan dengan ponsel pintar di genggaman, bukan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me