Tips Tujuh Langkah Memilih Developer

Big Banner

Membeli rumah baik secara langsung ataupun kredit rumah KPR bisa jadi merupakan salah satu pengeluaran terbesar. Maka dari itu, tentunya harus sangat berhati-hati bila memutuskan untuk membeli rumah.

Semakin tingginya kebutuhan papan saat ini, semakin banyak pengembang atau developer yang menawarkan rumah kepada masyarakat. Dari antara banya developer, sayangnya terdapat developer yang ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dengan memberikan produk dengan kualitas yang tidak sesuai.

Hal tersebut tentunya dapat menimbulkan kekecewaan dan kerugian yang besar dikemudian hari. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya lebih selektif memilih pengembang sebelum memutuskan membeli rumah. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih developer:

  • Pilihlah pengembang yang kredibel dan punya reputasi baik. Hal ini dapat dilihat dari  proyek-proyek yang sudah berkembang sebelumnya.
  • Pengembang yang berkualitas biasanya memiliki rumah contoh. Cek dulu rumah contoh yang ditawarkan, untuk melihat kualitas bangunan yang akan dipilih.
  • Pastikan fasilitas perumahan yang akan disediakan.
  • Pilih pengembang yang memiliki manajemen yang baik.
  • Carilah informasi tentang status wilayah yang akan dibangun. Pastikan bahwa pengembang telah mengurus perijinan dengan mengecek ke pihak terkait.
  • Pastikan bahwa pengembang memiliki kepastian kapan melakukan serah terima perumahan kepada calon konsumen.
  • Pilihlah developer yang memiliki kerjasama KPR dengan banyak bank. Semakin banyak bank menyalurkan kredit ke perumahan tersebut, itu dapat dijadikan indikator pengembang itu kredibel. Sebelum melakukan kerjasama biasanya pihak bank memeriksa pengembang tersebut dalam hal kemampuan membangun rumah, cash flow perusahaan dan komitmen dalam menyelesaikan sertifikat, dan lain sebagainya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me