Progress Group Siapkan Proyek Paradise Resort

Big Banner

Jakarta – PT Subur Progress (Progress Group) berencana meluncurkan Paradise Resort, hunian untuk kelas menengah atas di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Proyek tersebut diluncurkan menyusul suksesnya proyek serupa, Paradise Serpong City, Tangerang.

“Rencananya kami luncurkan pada kuartal pertama 2016,” kata General Manager Business Development Progress Group Irvan Ariesdhana, kepada Investor Daily, di Serpong, Tangerang, Banten, belum lama ini.

Dia menambahkan, Paradise Resort Ciputat rencananya di banderol mulai dari Rp 1,5 miliar per unit. Progress Group optimistis proyek hunian tersebut diserap pasar, seperti halnya di Paradise Serpong City. Segmen kelas menengah ke atas dinilai mulai kembali bergerak pada tahun depan.

“Kami harapkan dengan diluncurkannya proyek baru di Ciputat ini mendorong kenaikan marketing sales sampai 20%. Tahun depan pasar properti bakal tumbuh lebih baik dari tahun ini,” ujarnya.

Progres Group gencar menggarap proyek hunian di kawasan Serpong. Salah satunya, pada akhir November 2015 meluncurkan klaster terbaru bernama Lightscape. Hunian tapak (landed house) tersebut membidik kalangan kelas menengah di kawasan Paradise Serpong City.

“Kami fokus di segmen first time home buyers dengan meluncurkan klaster terbaru Lightscape di Paradise Serpong City,” ungkap Commmissioner Progress Group Derice A Sumantri, di sela peluncuran klaster Lightscape, di Serpong, pekan lalu.

Menurut Derice, kondisi ekonomi makro sudah mulai membaik untuk pasar hunian, terutama untuk kelas menengah di kawasan Tangerang Selatan. Mayoritas konsumen, jelasnya, masih memilih hunian tapak sebagai tempat tinggal dibandingkan dengan hunian vertikal.

“Selain lokasi kami yang strategis yang hanya 3,5 kilometer dari pintu tol Serpong, juga karena harga kami terjangkau yang membuat konsumen menyukai kenyamanan hunian di kawasan Paradise,” kata dia.

Irvan Ariesdhana menambahkan, klaster Lightscape memiliki hunian terbatas 124 unit. Terdapat dua tipe di klaster tersebut yaitu Briliance dengan satu lantai, luas tanah (LT) 50 meter persegi (m2) dan luas bangunan (LB) 32 m2 dengan dua kamar tidur. Sedangkan tipe kedua, yaitu Opulence LT 50 m2 dan LB 55 m2 dengan dua lantai dan memiliki 2 kamar tidur dan 1 asisten rumah.

“Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp 458 jutaan dengan tipe Brilliance dan untuk tipe Opulance dimulai dengan harga diatas Rp 678 jutaan,” kata Irvan.

Untuk membangun Lightscape, Progress Group akan menggelontorkan dana investasi Rp 25 miliar, sedangkan lahan yang dibutuhkan sekitar 2,4 hektare (ha).

Menurut Irvan meski baru resmi diluncurkan akhir bulan ini, pemesanan rumah lewat nomor urut pembelian (NUP) sudah mencapai 125 unit. Hal ini membuktikan bahwa kawasan Serpong Selatan ini masih menjadi primadona bagi konsumen untuk memiliki hunian.

“Rata rata pembeli kami adalah 80% mengunakan KPR (Kredit Pemilikan Rumah ) dan hanya 20% yang menggunakan tunai bertahap. Hal ini menunjukan luar biasanya minat konsumen untuk memiliki rumah di kawasan Paradise Serpong City,” ujar dia.

Investor Daily

/EDO

Investor Daily

beritasatu.com