Penjualan Grand Marina Ancol Capai Target 50 Persen

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Faktor lokasi tetap menjadi pilihan utama dalam memutuskan untuk berinvestasi di properti, khususnya apartemen. Terlebih lagi lokasi tersebut ada di kawasan bergengsi didukung dan didukung fasilitas lengkap, seperti kawasan Ancol.

Demikian paparan GM Marketing Grand Marina Ancol, Ratdi Gunawan, kepada Kompas.com, Selasa (24/11/2015), tentang capaian penjualan Grand Marina Ancol jelang akhir tahun ini. Ratdi menuturkan, saat ini Grand Marina Ancol sudah terjual 50 persen. 

“Pertama, karena lokasinya sangat bergengsi, yaitu di perumahan mewah Ancol barat yang harga rumahnya rata-rata sudah di angka puluhan miliar. Kedua, letaknya bersebelahan dengan pusat rekreasi dan wisata,” ujar Ratdi.

Grand Marina Ancol merupakan proyek apartemen eksklusif yang dikembangkan dengan konsep hotel dan residensial di tepi pantai dengan fasilitas hotel bintang empat. Proyek properti yang dikembangkan oleh PT Bangun Setia Cipta itu dibangun di lahan seluas satu hektar di kawasan wisata internasional Ancol, Seaworld, Dufan, dan Ecopark.

“Jaringan infrastruktur yang baik juga menjadi daya apartemen ini di mata investor, yaitu dua akses pintu tol Ancol. Ini kan memudahkan penghuni menuju kawasan Sudirman Jakarta atau Bandara Soekarno Hatta,” kata Ratdi.

Sejauh ini tol Ancol timur dan barat menjadi pendukung akses ke kawasan proyek tersebut. Ratdi mengaku optimistis penjualan Grand Marina Ancol akan terus positif. Apalagi, letaknya berdekatan dengan kawasan reklamasi pantai utara Jakarta sehingga berpotensi mendongkrak harga jual unit apartemen.

Saat ini apartemen tersebut dipasarkan di kisaran harga Rp 800 jutaan. Lokasinya persis bersebelahan dengan hotel bintang empat; Best Western Hotel.

“Dalam waktu dekat kami akan menaikkan harga penjualan kembali seiring dengan kemajuan penjualan yang sudah mencapai angka 50 persen ini,” ujarnya.

properti.kompas.com