Perumnas Bangun Superblok di Karawang

Big Banner
Sentraland KarawangSentraland Karawang

Propertinet.com – Perum Perumnas semakin serius mengembangkan proyek terpadu atau superblok. Menyusul Sentraland Semarang, proyek mixed development di Ibukota Propinsi Jawa Tengah, kini Perumnas mengembangkan Sentraland Karawang. Di proyek seluas 3,8 ha itu akan dibangun dua tower apartemen, hotel, mal, dan kolam renang.

Tahap pertama dipasarkan apartemen tower A sebanyak 658 unit. Ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu studio (21 m2), 1 kamar (32,7 m2), 2 kamar (43,6 m2) mulai seharga Rp205 – 437 juta. Pembangunan apartemen setinggi 20 lantai itu rencananya akan dimulai Maret atau April 2016. “Kalau dibeli dengan KPA depe-nya 10 persen diangsur tiga kali, harga tersebut sudah termasuk PPN, tapi belum BPHTB (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan),” ujar staf pemasarannya.

Grand Sentraland Karawang diluncurkan di JCC Senayan bersamaan dengan penyelenggaraan Realestat Ekspo 2015 yang berlangsung pada 14 – 22 November 2015. Grand Sentraland Perumnas dibangun di depan Kantor Perumnas Karawang di Jl Bharata, tidak jauh dari exit tol Karawang Barat. Letaknya dekat dengan perumahan Galuh Mas yang punya fasilitas komplit, kawasan industri di Teluk Jambe dan KIIC (Karawang International Industrial City).

 

           Baca Juga!

 

Sekitar 80 persen  perusahaan di KIIC adalah PMA asal Jepang yang bergerak di sektor otomotif, salah satunya Honda Motor. Menuju Galuh Mas yang dilengkapi mal, rumah sakit, hotel, lifestyle center, commercial center, dan water park sekitar 500 meter.

Menurut staf pemasarannya, pengembangan apartemen ini untuk meladeni permintaan hunian pekerja industri yang jumlahnya sangat banyak. Pasar sewa di Karawang Barat juga cukup subur dan tinggi. Tipe studio pasar sewanya Rp1,5 juta per bulan (fully furnished). Selain itu pasar rumah menengah hingga menengah atas juga terus tumbuh. Townhouse yang dipasarkan Perumnas sebanyak 18 unit dalam waktu singkat langsung terjual 16 unit.

propertinet.com