Pecahkan Rekor MURI, Rumah Ini Dibangun dalam 22 Jam 50 Menit

Big Banner

Perusahaan PT Bangunperkasa Adhitamasentra yang bergerak di bidang manufaktur bahan bangunan, berhasil meraih Museum Rekor Indonesia (MURI). Perusahaan dengan produk papan semen ini diberikan penghargaan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan.  

“Kami sangat mengapresiasi pemecahan rekor MURI oleh PT. Bangunperkasa Adhitamasentra yang telah membangun rumah tipe 36 tercepat dalam waktu 22 jam 50 menit,” ujar Dedi Permadi, Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan , seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Tentunya, prestasi tersebut menunjukkan bahwa pembangunan rumah bisa dikerjakan dengan waktu yang cepat bahkan dengan kualitas yang baik. Adanya kemampuan membangun rumah cepat tersebut diharapkan dapat menyukseskan program pemerintah membangun sejuta rumah di Indonesia.  

BACA JUGA : PUNYA TANAH NGANGGUR, RUMAH INSTAN PERMANEN INI HANYA RP 40 JUTA

Adapun proses pembangunan rumah bertipe 36 itu dilakukan dengan menggunakan sistem panel berlapis, di mana produk papan semen GRC Board digunakan sebagai kulit penutup dari panel berlapis. Hasilnya bisa rapi dan halus dengan tampilan warna merah pada atap dan dinding warna kuning di luar dan putih di dalam. Di dalamnya terdapat dua kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Namun, Kementerian PU-Pera melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) tetap akan melakukan penelitian lebih lanjut terkait rumah cepat itu, apakah bisa tahan terhadap goncangan gempa bumi dan menjamin keselamatan para penghuni rumah. 

Selain itu, menurut Dedi, rumah modular tersebut juga bisa dibangun paska terjadi bencana sebagai tempat tinggal sementara bagi masyarakat. Apalagi material rumah cukup mudah dibawa, tahan terhadap cuaca, murah dan ramah lingkungan.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me