BSD City Bangun Kawasan Intermoda Seluas 25 Ha

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sinar Mas Land (SML) mengembangkan Kawasan Intermoda BSD City di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Kawasan Intermoda itu akan dilengkapi fasilitas komersial terpadu yang dikembangkan di area seluas 25 ha. Lokasinya di kawasan yang cukup strategis tidak jauh dari kampus Universitas Atmajaya dan kawasan residensial.

Kawasan Intermoda BSD City dibangun dekat Stasiun Cisauk

Kawasan Intermoda BSD City dibangun dekat Stasiun Cisauk

“Akses ke kawasan ini nantinya sangat mudah karena pengembangannya akan diintegrasikan dengan transportasi umum. Konsep ini akan menempatkan BSD City sebagai regional hub bagi daerah-daerah sekitarnya,” ujar Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (24/11).

Kawasan baru tersebut akan dilengkapi Pasar Modern dan beberapa fasilitas komersial lainnya. Fasilitas tersebut diharapkan akan menciptakan sirkulasi pengunjung yang cukup ramai. Kawasan Intermoda dikembangkan dekat Stasiun Cisauk yang dilalui commuter line Serpong-Jakarta. Intermoda BSD City dilengkapi terminal bus elevated (di atas) yang terkoneksi langsung dengan pintu masuk dan keluar Pasar Modern.

Warga BSD diberi kemudahan mengakses kawasan ini karena internal shuttle bus dan bus Trans BSD akan singgah di tempat ini. Selain itu disediakan tempat parkir kendaraan cukup luas. Untuk menciptakan ketertiban di terminal intermoda jalur bus dan kendaraan pribadi akan dipisahkan. Disediakan pula fasilitas kiss & park untuk pilihan akses transportasi. Beberapa cluster residensial cukup dekat dengan kawasan ini, seperti The Avani, The Icon, apartemen Casa de Parco, Saveria, kawasan bisnis, perkantoran CBD BSD City, termasuk Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Ishak menyebutkan, pasar modern yang akan dibangun di Kawasan Intermoda konsepnya pasar bersih. Luas areanya mencapai 2,6 ha dengan dua  lantai yang dapat menampung 539 kios ritel dan 220 lapak. “Desain bangunan pasar modern dibuat dengan fasad unik dengan elemen-elemen pasar tradisional seperti keranjang dan papan kayu. Ada juga area food plaza sebagai focal point bangunan ini,” imbuhnya.

housing-estate.com