Rumah Rp300 Jutaan Ini Dibangun Ciputra di Pinggir Padang Golf

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ini adalah cluster ketiga dari proyek paling anyar Grup Ciputra di Samarinda, Kaltim, CitraGrand Senyiur City (CGSC)Sesuai namanya, Golf Terrace, cluster ini memang berada di tepi lapangan golf Putri Ayu yang ada di dalam CGSC. Lokasinya, di sisi jalan utama, tidak jauh dari bundaran utama CGSC, jadi cukup dekat dari jembatan Mahulu. Yang menarik, di sini hanya merangkum rumah berdesain mungil, tipe 36/90 dan 45/102 m2, dijual mulai dari harga Rp369 juta.

Citra Grand Senyiur

Citra Grand Senyiur

CitraGrand Senyiur City (400 ha) sendiri didesain sebagai kota satelit yang memiliki lapangan golf selapang 71,55 ha dan 25 persen areanya untuk ruang terbuka hijau. Dirancang sebagai pusat ekonomi baru di Samarinda, selain residensial dalam aneka bentuk, di CGSC juga akan ada business hub, sentra pergudangan dan komersial khusus pengusaha kelas menengah kecil (17 ha), shopping mall dan lifestyle center. Lalu sekolah, rumah sakit dan aneka tempat rekreasi, salah satunya water theme park.

Golf Terrace (3,2 ha) akan merangkum 215 unit yang menurut Piter Simpony, General Manager Ciputra Group, penjualan akan dibagi dalam empat tahap.  “Targetnya hingga akhir tahun ini sudah bisa terjual semua,” ungkapnya. Piter optimistis, mengacu pada penjualan tahap pertama, sebanyak 50 unit, yang langsung terjual dalam hitungan jam.

Piter mengakui bahwa pembukaan cluster ini untuk mengantisipasi kondisi pasar yang sedang berat. “Sesuai kebijakan grup, tahun ini kami memang lebih menyasar pasar di kelas menengah,” katanya. Dengan dasar tersebut, ditambah bahwa Samarinda lebih membutuhkan perumahan, masterplan CGSC diubah sedikit. “Pada awalnya, area tersebut untuk ruang perkantoran. Tapi kemudian diubah menjadi area residensial agar lebih mempunyai value,” jelasnya.

Dengan harga lahan sekitar Rp1,5 juta, rumah-rumah di Gof Terrace ini justru mempunyai nilai lebih yang tidak dimiliki oleh cluster, bahkan perumahan lain yang ada di Samarinda. “Produk ini merupakan solusi, terutama bagi keluarga baru yang ingin mewujudkan mimpi, punya rumah yang nyaman sekaligus memiliki prospek investasi yang menjanjikan di kota satelit mandiri dengan harga terjangkau,“ papar Piter.  Sebab itu Piter yakin, kalau di akhir tahun, harganya akan naik 10-15 persen.

housing-estate.com