Perusahaan AS Bidik Konsumen Indonesia

Big Banner

 

Jakarta-Perusahaan pembiayaan investasi (investment fund) sektor properti berbasis di Amerika Serikat (AS), Mount Helix Holdings, mulai membidik investor asal Indonesia memiliki investasi properti di negara Paman Sam.

“Kami mencari mitra strategis di sini untuk investasi di Amerika untuk produk properti dan ini merupakan program efektif baik bagi penyewa, investor dan pemilik pihak ketiga,” ungkap APAC Operation Director Claire Lisin, di Jakarta, Rabu (25/11).

Mt Helix Real Estate ( Mt Holix Holix Holdings) berdiri sejak Januari 2009 dan bergerak dalam real estate investment fund dan berkantor pusat di San Diego California AS. Perusahaan ini fokus utamanya adalah mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang investasi real estate dan perumahan pribadi, kredit bermasalah dan akuisisi “off market” melalui aliansi strategis.

Mt Helix mengakuisisi aset di bawah biaya penggantian dengan potensi untuk menambah nilai di daerah yang sering mengalami beberapa hambatan. Dimana saat ini sudah mengelola properti di Indiana, Chicago, Memphis, Detroit, Jacksonville, Orlando, dan Tampa.

Claire Lisin mengatakan, saat ini perusahaannya memiliki 150 unit rumah di Chicago yang siap dipasarkan dengan sewa, begitu pula di Los Angeles (80 unit), dan Las Vegas (120 unit). Selain itu, Orlando (160 unit), Jacksonvile (200 unit), dan Columbus (150 unit). “Kami saat ini sudah mengelola 2.200 rumah dan paling menjadi pavorit penyewa adalah dikawasan Indianapolis,” ujarnya.

Menurut dia, setiap rumah dianalisis untuk biaya keuntungan per unit dan per meter persegi, kelipatan harga sewa, inefisiensi operasional, tingkat kapitalisasi, dan faktor risiko eksternal. Sehingga keuntungan model bisnis ini adalah memutar aset lemah yang perlu direposisi dan dipasarkan kembali dengan harga yang tepat. “Sehingga mendapatkan keuntungan pada saat pembelian dan dijamin harga sewa disana cukup baik dan setiap tahun ada kenaikan sewa sekitar 5 hingga 10%,” katanya.
Menurutnya, investor dari Indonesia yang mau memiliki investasi real estate di AS tidak perlu khawatir tentang ekonomi, pajak, atau peraturan setempat. Pasalnya, kata dia, Mount Helix telah memperhitungkan segalanya dan para investor tinggal menikmati hasil dari sewa rumah tersebut. “Karena warga negara asing juga boleh memiliki rekening bank di sana (Amerika Serikat),” jelasnya.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me