“Groundbreaking” Gunawangsa Gresik Ditargetkan 2017

Big Banner

Surabaya – Perusahaan pengembang properti, Gunawangsa Group berencana melakukan pemancangan tiang pertama (ground braaking) untuk proyek mixed-use pertamanya, Gunawangsa Gresik Superblock, di kota Gresik pada 2017. Serah terima pertama kepada pembeli ditargetkan pada 2019.

Direktur Gunawangsa Group, Triandy Gunawan mengatakan, mengusung konsep mixed-use high rise building, proyek Gunawangsa Gresik Superblock bakal dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare.

Sekitar 2,2 hektare diantaranya, kata Triandy, akan dibangun delapan tower apartemen yang masing-masing tower terdiri dari 12 lantai dengan total sekitar 4.000 unit. Sedangkan sisa lahan lainnya akan digunakan untuk pertokoan, hotel, citywalk, kolam renang, pusat bisnis, minimall dan pusat perbelanjaan lain.

“Pembangunan proyek yang ditaksir akan menelan dana Rp 800 miliar sampai Rp 1 triliun ini akan dikerjakan secara bertahap,” kata Triandy di sela acara soft launching Gunawangsa Gresik di Surabaya, Selasa (24/11).

Dijelaskan, hunian vertikal dengan total 4.000 unit itu dibuat dalam dua tipe. Tipe 1 BR dengan luas 16,6 meter persegi, dan TIpe 2 BR dengan luas 26,6 meter persegi. Harga perdana yang ditawarkan di kisaran Rp 115 juta per unit. Sementara untuk ruko dua lantai dengan ukuran 4,5 X 12 meter, ditawarkan seharga Rp 867 juta per unit.

Gunawangsa Gresik Superblock terletak di jalan Veteran, Gresik, yang merupakan jalan utama yang bisa diakses dari pusat kota Gresik maupun dari luar kota. Selain itu dekat dengan tol Romokalisari, sehingga memudahkan akses Gresik-Surabaya.

Marketing Manager Gunawangsa Gresik, Florencius Haryo menambahkan, proyek ini dibangun untuk membidik segmen menengah bawah. Karena itu, untuk proyek ini tersedia skema pembelian mulai KPA hingga inhouse yang bisa diangsur hingga 60 bulan. “Untuk tahap awal ini, kami masih menawarkan untuk dua tower pertama,” kata Haryo.

Dia berharap proyek Gunawangsa Gresik ini akan menyusul kesukseskan apartemen Gunawangsa lainnya seperti Gunawangsa Manyar, MERR dan Tidar di Surabaya. Pada Gunawangsa Manyar, misalnya, nilai investasinya meningkat hingga tiga kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun.

Investor Daily

Amrozi Amenan/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me