Aplikasi iBuild Permudah Manajemen Proyek Konstruksi

Big Banner

Jakarta – Aplikasi manajemen proyek menjadi salah satu instrumen penting dalam mengawasi jalannya pengerjaan konstruksi. Bahkan, aplikasi tersebut dapat menjadi instrumen early warning bila ada potensi penyimpangan di dalam suatu proyek properti.

Founder dan CEO iBuild, Yuyu Kasim, mengatakan, platform iBuild diklaim memiliki fitur yang lengkap dan dapat membantu pekerjaan di bidang konstruksi.

Menurut Yuyu, ada tiga fitur utama yang menjadi andalan iBuild yaitu, Project Management, e-Procurement, dan Networking.

“Lewat sistem aplikasi ini, pengguna bisa membuat rencana kerja, mengetahui perkembangan proyek, menemukan bahan-bahan proyek, peralatan, mesin dan jasa lainnya dengan sistem e-proc,” ujar Yuyu, di Jakarta, Rabu (25/11).

Sejatinya, lanjut dia, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memposting segala sesuatu yang diinginkan oleh pengguna dalam timeline, menulis blog di paper dan membuat grup proyek.

“Enaknya lagi, aplikasi ini bisa diakses dengan seluruh jenis perangkat (multiplatform), dan saat ini tersedia gratis,” tambah Yuyu.

Sementara itu, Chairman Ibuild, Akhmad Aminullah mengatakan, selain tersedia gratis dan bisa berjalan di multiplatform, iBuild merupakan aplikasi manajemen proyek terintegrasi mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan proyek.

Selain itu, lanjut dia, dengan sistem database terpusat, memungkinkan pengguna untuk melakukan penyajian secara real time, sehingga mampu memberikan early warning (peringatan dini) kepada penggunanya.

“Setiap orang bisa menggunakan aplikasi ini. Pada dasarnya Ibuild bermanfaat bagi mereka yang bergerak di bidang jasa konstruksi maupun pengguna sehari-hari,” tambah dia.

Dalam memperkenalkan aplikasi ini, kata Aminullah, pihak iBuild sendiri telah menggelar road show ke sejumlah kota di Indonesia, dengan menyasar target kalangan kontraktor dan pengembang proyek.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me