Belum Setahun, Sudah 600 Ribuan Rumah Terbangun

Big Banner

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengaku program Sejuta Rumah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo itu digulirkan pada awal Mei 2015.

“Hingga akhir tahun ini sudah terbangun 627.895 unit rumah dalam Program Sejuta Rumah,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin di acara Obrolan PUPR yang disiarkan secara langsung di Pro 4 FM 92,8 MHz di Jakarta, Rabu (25/11).

Menurut dia, angka tersebut merupakan data riil di lapangan.

“Saya sangat gembira dengan hasil pembangunan rumah ini. Saya berharap rumah yang terbangun ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat termasuk masyarakat berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Syarif menambahkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) biasanya pembangunan rumah per tahun maksimal hanya berkisar 400 ribu unit.

Selain itu, kata dia, dari total kebutuhan rumah atau backlog perumahan per tahun yang mencapai angka sekitar 13,5 juta unit tentunya angka sejuta rumah belum mampu memenuhi kebutuhan rumah masyarakat.

“Program sejuta rumah ini bukan berarti pemerintah bagi-bagi rumah secara gratis ke masyarakat. Tapi pemerintah ingin agar masyarakat setidaknya bisa menghuni rumah yang layak,” tutur dia seperti dilansir laman pu.go.id.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me