Rekor, BTN Raih 6.600 Akad Kredit KPR dalam Sehari

Big Banner

Jakarta – Dalam rangka mendorong percepatan program pembangunan sejuta rumah dan kebutuhan akan hunian bagi masyarakat yang masih tinggi, PT Bank Tabungan Perumanan Negara (BTN) melakukan tandatangan terhadap 6.600 kredit pemilikan rumah (KPR) dalam waktu sehari.

“Program sejuta rumah ini dibutuhkan semangat tinggi dari berbagai pihak untuk sama-sama mendorong meralisasikan program ini. Hari ini kami melakukan akad kredit 6.600 KPR di beberapat saa kantor cabang yang dilakukan secara serentak dalam sehari. Ini adalah inisiatif korporasi dalam mendorong program satu juta rumah,” ungkap Direktur Utama Bank BTN, Maryono, dalam publikasinya, Jakarta, Rabu (25/11).

Maryono menjelaskan, 6.600 proses akad kredit rumah dalam sehari itu sangat luar biasa dan diluar perkiraan. Tentu sekaligus menjawab BTN dalam kondisi pendanaan yang sangat aman dan sangat siap dalam mendukung program satu juta rumah.

“Sejak awal kami menegaskan bahwa BTN siap menjadi motor penggerak dalam program satu juta rumah,” katanya.

“Meskipun program sejuta rumah ini bukan menjadi tugas dan tanggungjawab BTN sendiri, maka semua pihak terkait di negeri ini harus memberikan dukungan karena ini adalah program pemerintah untuk rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, BTN telah melakukan hal yang sama untuk salah satu kantor cabang di Tangerang dengan realisasi kredit sebanyak 1.000 KPR dalam sehari. Tahun 2010 BTN pun juga pernah melakukan realisasi kredit sebanyak 5.557 dalam sehari. Realisasi kredit ini telah tercatat dalam MURI sebagai realisasi kredit terbanyak dalam sehari.

Maryono mengatakan, pihaknya sukses menggelar akad kredit terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah 6.600 KPR dalam sehari. Oleh karena itu bertepatan dengan hari ulang tahun KPR ke39 yang jatuh pada tanggal 10 Desember.

“Kami akan mematenkannya dalam Museum Rekor Indoesia (MURI) sebagai bank dengan akad kredit terbanyak dalam sehari. Rekor ini mengalahkan apa yang sudah kami dapatkan pada tahun 2010,” ujar Maryono.

Investor Daily

Imam Muzakir/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me