Menentukan Harga Jual Rumah dengan Seksama

Big Banner

Butuh banyak pertimbangan dalam menentukan harga jual rumah pribadi. Bahkan terkadang harga pasaran tidak cukup banyak membantu dalam penentuan harga karena beberapa hal, seperti tentang kondisi rumah, ketersediaan furnitur atau tidak, dan lain sebagainya. Di bawah ini, kami memiliki beberapa cara tepat untuk menjual rumah Anda.

Atur harga jual rumah Anda dengan seksama
Praktekkan rumusan dasar saat menjual rumah, yakni lokasi, aksesibilitas, kondisi rumah, dan komposisi rumah (seperti material bangunan dan furnitur di dalamnya). Lokasi favorit seperti Serpong, Cibubur, Bintaro, Pondok Indah, dan beberapa lokasi elit di Jabodetabek akan memudahkan Anda dalam menjual rumah. Setelah mencatat semua keunggulan yang dimiliki rumah Anda, maka saatnya untuk melakukan survei kecil-kecilan mengenai harga tanah dan properti di sekitar rumah yang hendak Anda jual.

Menggunakan jasa makelar untuk menentukan harga jual rumah
Jika Anda kesulitan menentukan harga, Anda dapat menggunakan jasa makelar properti yang banyak bermunculan saat ini. Melalui jasa makelar properti, setidaknya Anda tidak perlu repot-repot mengatur harga dan beriklan karena semua hal tersebut dikerjakan oleh si makelar dengan bayaran berupa komisi yang dapat Anda negosiasikan sebelumnya.

Beriklan secara masif
Setelah mencoba lima langkah di atas, saatnya Anda mengiklankan rumah yang hendak Anda jual. Bukan hanya di iklan baris atau di situs-situs e-commerce saja, namun Anda juga dapat memuatnya dengan bahasa dan foto yang menarik melalui berbagai akun jejaring sosial Anda. Lakukan pula promosi langsung ke teman-teman atau kenalan Anda, siapa tahu mereka atau salah satu dari jaringan relasi mereka ada yang tertarik dengan rumah yang Anda jual. (as/esquire.co.id)

ciputraentrepreneurship.com