Incar Karanganyar Jadi Kota Satelit, Ciputra Group Terkendala Lahan – Property

Big Banner


KARANGANYAR – Kabupaten Karanganyar sebelah barat tepatnya Kecamatan Colomadu menjadi wilayah yang sangat strategis. Berada di di perbatasan Surakarta dan Boyolali. Lokasinya dekat dengan Bandara Adi Soemarmo. Sebab itulah salah sata raksasa real estate yang tergabung dalam Ciputra Group tertarik untuk berinvestasi di kota yang berjuluk Intanpari ini.

Pengembang kota terpadu Ciputra Group tertarik melihat pesatnya pertumbuhan ekonomi seiring dengan semakin padatnya penduduk di wilayah yang juga berdekatan dengan Salah satu base camp TNU Angkatan Udara (AURI) di Colomadu.

Dengan pengalamannya sebagai raja property di Indonesia bisa di pastikan wajah Kabupaten Karanganyar, khususnya di Kecamatan Colomadu akan berubah menjadi kota Satelit dengan sentuhan modern.

Salah satu alasan Group Ciputra ngebet investasi di Colomadu karena lokasinya sangat strategis. Dekat dengan Bandara Adi Soemarmo, aksesnya juga bagus, berada segitiga Surakarta.

Namun sayang, menurut Camat Colomadu Yopy Eko Jati Wibowo menyebutkan terbentur dengan ketersediaan luas lahan yang dikehendaki Ciputra Group rencana itu menjadi sedikit terkendala.

“Luas lahan yang dibutuhkan lebih dari 5 hektare. Permasalahannya lokasi yang diincar oleh Ciputra tersebut berada di sepanjang jalan Adi Sucipto. Pastinya sangat sulit, jika ada alternatif lainnya pasti bisa di didapatkan,” jelas Yopy ketika bertemu Okezone.

Pasalnya, ungkap Yopy, lokasi yang diharapkan seluas 5 hektar di sepanjang jalan Adi sucipto pastinya sangat sulit. Karena di sepanjang jalan Adi Sucipto (wilayah Colomadu) sudah sudah banyak rumah-rumah penduduk, hotel dan restoran.

“Sulitnya karena sudah berdiri perumahan, toko, rumah makan. Jadi cukup sulit merealisasiknnya. Kalau nekat, ya silahkan saja,”ungkapnya.

Selain itu lanjut Yopy, jumlah pertumbuhan penduduk di Colomadu sangat besar sekali. Bahkan hasil survey dari tim Ciputra, jumlah penduduk di Colomadu jauh lebih besar daripada kota Satelit yang saat ini menjadi Branding Sukoharjo yakni Solobaru. Selain itu letak Colomadu juga sangat strategis.

“Harapannya Ciputra grup bisa mencari alternatif lahan lain untuk membangun kota Satelit baru. Kita optimis dengan menjadi ikon kota satelit, Colomadu akan jauh lebih maju lagi,” pangkasnya.

(rzy)

property.okezone.com