Renovasi dengan Jasa Tukang Harian, Perhatikan Hal Ini – Property

Big Banner

JAKARTA – Ketika melakukan renovasi rumah, dibutuhkan sebuah jasa tenaga kerja dalam pengerjaannya. Penghuni rumah biasanya bimbang antara memilih pekerja harian atau borongan.

Arsitek Rita Laksmitasari memberikan beberapa tips untuk menggunakan jasa pekerja harian. Dirinya menjelaskan apa saja keuntungan dan kerugian dalam pekerja harian.

Untuk keuntungan menggunakan pekerja harian, penghuni bisa memantau pekerjaan pembangunan dari segi kualitas. Pasalnya, penghuni bisa menentukan kualitas dengan cara berbelanja sendiri bahan-bahan (material) yang diperlukan. Tentunya, bila berbelanja bahan-bahan (material) sendiri, penghuni bisa memilih kualitas bahan dan spesifikasi yang diinginkan.

Keuntungan lainnya, ungkap dia, hasil pekerjaan relatif rapi lantaran tukang tidak merasa terburu-buru dalam pengerjaannya.

“Kualitas bisa pantau. Kalau tukang harian kerja lama, keuntungan buat dia. Liat kerapihannya juga. Owner kontrol. Kalau kurang sreg, bisa diganti juga karena dia harian,” ucapnya kepada Okezone di Jakarta.

Untuk kerugian (minus) tukang harian, disebutkannya, biaya yang dikeluarkan untuk tukang akan membengkak bila si penghuni merasa tidak suka terhadap pekerjaan yang telah dikerjakan. Apa yang harus dilakukan?

(rzy)

1 / 2

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me