Perumahan Agung Podomoro Ini Sudah Terjual 90%

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA— Kendati pasar properti melambat, penjualan kawasan perumahan Grand Taruma di Karawang, Jawa Barat sudah mencapai 90%.

Area hunian yang terletak sekitar 5 km dari pintu tol Karawang Barat ini dibangun sejak 2011 oleh PT Pesona Gerbang Karawang, yakni anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land Tbk.

Investor Relation PT Agung Podomoro Land Tbk Wibisono mengatakan pasar properti Karawang memang melambat pada 2015 dibandingkan tahun kemarin.

Namun, ke depannya pertumbuhan kawasan industri akan menyokong pertumbuhan ekonomi kabupaten, termasuk di dalamnya sektor perumahan.

Di atas lahan seluas 48 hektare, perusahaan mengembangkan proyek Grand Taruma yang mencakup sekitar 1.400 unit rumah tapak dan 200-an ruko. Adapun penjualan unit sudah mencapai 90%.

“Untuk harganya masih di bawah Rp1 miliar,” tuturnya melalui pesan singkat kepada Bisnis.com, Rabu (25/11/2015).

Wibisono menyampaikan, mengenai rencana peluncuran apartemen, Agung Podomoro masih dalam tahap pengkajian.

Sampai semester I/2015. perusahaan mendapatkan pendapatan pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,3 triliun. Tiga proyek yang menjadi kontributor utama ialah The Pakubuwono Springs di Jakarta Selatan, Orchard Park Batam di Batam, dan Podomoro City Deli di Medan

properti.bisnis.com