Perumnas Tawarkan Apartemen Rp200 Jutaan di Karawang

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA—Optimis terhadap potensi pasar properti di Karawang, Jawa Barat, pengembang pelat merah Perum Perumnas meluncurkan hunian vertikal bertajuk Sentraland Karawang mulai dari harga Rp200 jutaan.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan, bisnis properti di Karawang semakin berkembang, karena kabupaten tersebut sudah memiliki basis kawasan industri yang kondusif. Apalagi, pemerintah berupaya menggenjot pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara udara.

“Ke depan (bisnis properti) akan semakin bagus. Kami melihat proyek apartemen juga sudah ada yang bangun,” ujarnya pada Bisnis.com, Rabu (25/11/2015).

Perusahaan berencana mengembangkan kawasan hunian terpadu seluas 3,8 hektare bertajuk Sentraland Karawang. Di dalamnya, terdapat tiga tower rumah susun sederhana milik atau rusunami, area komersial, dan hotel.

Namun, untuk hotel, perusahaan masih melihat kondisi pasar lebih lanjut, karena umumnya pembangunan sarana penginapan ini dilakukan paling akhir.

Setiap menara rusunami memiliki 300-an unit yang terdiri tipe studio (21,8m2), 1 kamar tidur (32,7m2), dan 2 kamar tidur (43,6m2). Harga dibanderol mulai Rp200 jutaan.

Perumnas sudah melakukan tes pasar produk melalui pameran properti di JCC, Jakarta Pusat pekan lalu. Walaupun belum bisa menyebutkan angka penjualan, Himawan melihat animo masyarakat cukup baik.

Pembangunan tiga menara di Sentraland Karawang akan dimulai pada kuartal I/2016. Dana investasi yang diperlukan diperkirakan mencapai Rp250 miliar.

Sebelumnya, perusahaan mengembangkan kawasan perumahan yang terdiri dari rumah tapak dan rumah toko atau ruko pada lahan seluas 190 hektare. Tingkat keterisian sudah mencapai 90% dari sekitar 9.000 unit hunian.

properti.bisnis.com